in

Adopsi iOS 17 dan iPadOS 17 Lebih Rendah dari Generasi Sebelumnya

Apple baru-baru ini mengumumkan iOS 18 dan iPadOS 18, tetapi keduanya belum akan dirilis hingga musim gugur tahun ini. Sementara menunggu, iOS 17 dan iPadOS 17 masih menjadi versi terbaru sistem operasi Apple.

Berdasarkan data yang dirilis Apple hingga 9 Juni, 77% dari semua iPhone aktif menjalankan iOS 17, turun dari 81% iPhone yang menjalankan iOS 16 pada Mei tahun lalu. Demikian pula, 68% dari semua iPad aktif menjalankan iPadOS 17, lebih rendah dari 71% yang menjalankan iPadOS 16 pada Mei tahun lalu.

Untuk perangkat yang diluncurkan dalam empat tahun terakhir, 86% iPhone dan 77% iPad menjalankan iOS 17 / iPadOS 17 pada 9 Juni. Angka ini menunjukkan bahwa generasi terbaru sistem operasi Apple belum mencapai tingkat adopsi yang setara dengan generasi sebelumnya.

Penurunan dalam adopsi ini menunjukkan kemungkinan adanya tantangan dalam adopsi fitur-fitur baru atau perubahan yang dilakukan pada versi terbaru sistem operasi. Sementara itu, Apple sedang bersiap untuk merilis iOS 18 dan iPadOS 18 dengan peningkatan yang didorong oleh AI. Akan menarik untuk melihat bagaimana adopsi sistem operasi terbaru ini berkembang dalam waktu mendatang.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Spotify Akan Meluncurkan Paket Langganan yang Lebih Mahal

Xiaomi 15: Ponsel Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 4 Meluncur Oktober