in

Samsung Tablet Terbaru Dikabarkan Akan Menggunakan Chip MediaTek

Samsung, raksasa teknologi Korea Selatan, mungkin akan mengakhiri monopoli Qualcomm Snapdragon pada jajaran tablet flagship berikutnya. Hal ini terungkap melalui daftar benchmark yang menunjukkan perangkat dengan nomor model SM-X828U, yang diduga sebagai Galaxy Tab S10+, muncul di Geekbench dengan platform Dimensity 9300+ dari MediaTek.

Selama empat tahun terakhir, Samsung telah meningkatkan penggunaan chipset MediaTek pada jajaran smartphone mereka, seperti Dimensity dan Helio. Namun, penggunaan chip MediaTek pada tablet premium cukup mengejutkan, karena selama ini hanya ada dua tablet premium (dari sekitar 120) yang menggunakan chip MediaTek, dan keduanya merupakan perangkat LTE-only yang terjangkau.

Perangkat yang diuji benchmark tersebut memiliki spesifikasi RAM 12 GB dan Android 14, yang tidak terlalu mengejutkan. Yang menarik adalah melihat bagaimana Samsung akan menerapkan strategi ini. Migrasi seluruh jajaran tablet ke MediaTek sepertinya tidak mungkin, sehingga kemungkinan Samsung akan membagi strategi ini berdasarkan model atau pasar.

Penggunaan chip MediaTek pada Galaxy Tab S10+ akan menjadi langkah berani bagi Samsung, yang selama ini mengandalkan Snapdragon untuk tablet flagship mereka. Langkah ini menunjukkan bahwa Samsung terbuka untuk mengeksplorasi opsi lain selain Qualcomm, terutama mengingat performa mengesankan yang ditawarkan oleh chip MediaTek Dimensity 9300+.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

OPPO Luncurkan F27 Pro+, Smartphone Pertama Bersertifikasi IP69 di India

Samsung Galaxy S24 FE Kemungkinan Diluncurkan Musim Panas Ini