in

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Flip6: Layar yang Lebih Besar dan Baterai yang Lebih Bertenaga

Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran smartphone lipat terbarunya, Galaxy Z Flip6. Bocoran spesifikasi perangkat tersebut baru-baru ini beredar, memberikan gambaran tentang apa yang dapat diharapkan oleh pengguna dari penerus Galaxy Z Flip5 ini.

Menurut bocoran, Galaxy Z Flip6 akan hadir dengan layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080×2640 piksel dan kecepatan refresh 120 Hz. Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan layar sampul Super AMOLED berukuran 3,4 inci dengan resolusi 720×748 piksel.

Untuk dapur pacu, Galaxy Z Flip6 diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 khusus untuk Galaxy. Perangkat ini akan hadir dengan dua pilihan penyimpanan internal, 256 GB atau 512 GB.

Dari segi kamera, Galaxy Z Flip6 dikabarkan memiliki kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.8, yang kemungkinan besar sama dengan kamera yang digunakan pada Galaxy S24 dan Galaxy Z Fold5. Sementara itu, kamera ultrawide tetap tidak berubah dari Flip5 dengan resolusi 12 MP. Untuk kebutuhan selfie, kamera 10 MP yang sama dari model sebelumnya akan dipertahankan.

Meskipun tidak mendukung Wi-Fi 7, Galaxy Z Flip6 akan dilengkapi dengan Wi-Fi 6E dan 14 pita 5G. Perangkat ini juga akan mendukung Bluetooth 5.3 dan USB 3.2 Gen 1.

Dalam hal dimensi, Galaxy Z Flip6 dikabarkan memiliki ukuran yang sama dengan Flip5, yaitu 165,1 x 71,9 x 6,9 mm saat dibuka dan berat 187 gram. Namun, baterai Flip6 dikabarkan akan lebih besar, yaitu 4.000 mAh.

Galaxy Z Flip6 diharapkan akan dibanderol dengan harga $100 lebih mahal dari pendahulunya. Perangkat ini dijadwalkan akan diluncurkan pada acara Samsung Unpacked berikutnya, yang dikabarkan akan diadakan pada 10 Juli. Acara tersebut juga diprediksi akan memperkenalkan Galaxy Fold6, Watch7, Watch Ultra, dan Galaxy Ring.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Unpacked Event: Galaxy Z Fold6, Z Flip6, dan Galaxy Watch7 Dijadwalkan Rilis

Apple Terancam Denda Atas Struktur Biaya Baru App Store