in

Samsung Galaxy S25 Bakal Ditenagai Prosesor Snapdragon, Tinggalkan Exynos

Samsung Galaxy S25 series yang akan hadir tahun depan dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon secara eksklusif, menyingkirkan Exynos yang selama ini menjadi pilihan Samsung untuk beberapa model Galaxy S.

Informasi ini berasal dari analis terkemuka, Ming-Chi Kuo. Ia mengklaim bahwa prosesor Exynos 2500 yang diharapkan menjadi otak Galaxy S25 "mungkin tidak dirilis karena hasil produksi 3nm Samsung yang lebih rendah dari perkiraan." Akibatnya, Qualcomm akan menjadi pemasok tunggal SoC (System-on-a-Chip) untuk jajaran Galaxy S25.

Ponsel-ponsel seri S25 akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4, yang akan diluncurkan pada bulan Oktober. Jika kabar ini benar, maka ini bukan pertama kalinya Samsung meluncurkan jajaran Galaxy S yang semuanya ditenagai Snapdragon.

Tahun lalu, semua smartphone seri Samsung Galaxy S23 menggunakan prosesor Snapdragon di semua wilayah. Namun, pada jajaran Galaxy S24, Samsung kembali ke strategi lamanya dengan merilis flagship Galaxy S dengan prosesor Exynos di beberapa pasar dan Snapdragon di pasar lainnya.

Meski demikian, masih terlalu dini untuk memastikan informasi tentang seri Galaxy S25 karena rencana dapat berubah sewaktu-waktu.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Siap Meluncurkan Ponsel Lipat Razr 50 dan Razr 50 Ultra

Perluasan Gemini: Google Meluncurkan Chatbot dan Aplikasi Lanjutan ke Asia dan Kanada