in

Spotify Hadirkan Paket Basic Baru, Tingkatkan Harga Paket Premium

Spotify telah menaikkan harga paket Individual dari $10,99 menjadi $11,99, Dual Plans menjadi $16,99 (naik $2), dan Family Plans menjadi $19,99 (naik $3). Kenaikan harga ini dibenarkan Spotify dengan penambahan dukungan audiobook, di mana pengguna premium kini mendapatkan 15 jam audiobook per bulan.

Menyadari bahwa tidak semua pengguna tertarik dengan audiobook, Spotify memperkenalkan paket "Basic" baru di AS. Paket ini menawarkan akses tak terbatas ke musik dan podcast tanpa iklan seharga $10,99 per bulan. Dengan demikian, Paket Basic pada dasarnya adalah Paket Premium lama dengan nama baru.

Meski begitu, langkah Spotify ini dinilai agak licik karena secara otomatis memindahkan semua pengguna ke paket yang lebih mahal. Pengguna yang ingin kembali ke Paket Basic harus secara manual melakukan perubahan, yang mungkin tidak dilakukan oleh banyak orang karena berbagai alasan.

Selain perubahan tersebut, Spotify dilaporkan tengah mempersiapkan paket baru yang lebih mahal yang akan menawarkan streaming Hi-Fi lossless. Paket ini diperkirakan akan dibanderol sekitar $5 lebih tinggi dari harga paket saat ini. Paket ini bertujuan untuk menyamakan kualitas layanan Spotify dengan pesaing seperti Apple Music yang sudah menawarkan katalog lengkap dalam kualitas lossless. Namun, Apple Music tidak memerlukan pembayaran tambahan untuk kualitas tersebut.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iPad Pro 2024: Pilihan Tablet Terbaik dengan Nilai Terbaik

Acefast Acefit Neo Review: Earbud Nirkabel Nyaman dengan Bass yang Menggelegar