in

Google Perkenalkan Asisten AI Gemini di Gmail, Mempermudah Manajemen Email

Google telah memperluas kehadiran asisten AI Gemini-nya ke Gmail, memungkinkan pengguna untuk merampingkan manajemen email mereka dengan mudah. Gemini kini terintegrasi ke dalam panel samping semua platform utama Google, termasuk Docs, Sheets, dan Slides.

Asisten AI Gemini menggunakan model Gemini 1.5 Pro yang ditingkatkan, yang menawarkan konteks jendela yang lebih panjang dan kemampuan penalaran yang lebih canggih. Hal ini memungkinkan Gemini melakukan berbagai tugas, seperti:

  • Meringkas utas email
  • Menyarankan balasan
  • Membantu menulis draf email
  • Melakukan pencarian cerdas untuk informasi tertentu dalam email

Pengguna dapat berinteraksi dengan Gemini menggunakan bahasa alami, mengajukan pertanyaan seperti "Apa nomor PO untuk agensi saya?" atau "Kapan rapat tim berikutnya?" Gemini akan memberikan tanggapan langsung tanpa pengguna harus meninggalkan Gmail.

Selain itu, Gemini kini juga tersedia di aplikasi Gmail untuk Android dan iOS. Di perangkat seluler, Gemini dapat menganalisis utas email dan menampilkan ringkasan dengan poin-poin penting. Fitur ini sangat berguna untuk membaca utas email yang panjang pada layar yang lebih kecil. Dua fitur tambahan, Smart Reply Kontekstual dan Gmail Q&A, juga akan segera hadir untuk perangkat seluler.

Rollout penuh Gemini di Gmail dimulai hari ini. Asisten AI ini tersedia untuk pelanggan Google Workspace dengan add-on Gemini Business dan Enterprise, add-on Gemini Education dan Education Premium, serta Google One AI Premium.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Peluncuran Seri Ponsel Lipat Lenovo Razr 50 di Tiongkok

Amazon Prime Day Kembali pada 16-17 Juli