in

Xiaomi 15 dan 15 Pro Akan Jadi Smartphone Pertama yang Gunakan Snapdragon 8 Gen 4

Xiaomi bersiap merilis dua smartphone terbarunya, Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro, yang dikabarkan akan menjadi yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4. Peluncurannya diharapkan berlangsung pada Oktober mendatang.

Menurut informasi yang beredar, Xiaomi 15 Pro akan mengalami beberapa perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Salah satunya adalah kamera utama dengan aperture tunggal yang lebih lebar dan sensor berukuran "super besar" beresolusi 50 MP. Kamera periskop telefoto 3x juga akan dipertahankan, dengan resolusi 50 MP.

Selain itu, Xiaomi 15 Pro akan memiliki layar mikro-melengkung "2K" seperti Xiaomi 14 Ultra, baterai berkapasitas ekstra besar, dan sensor sidik jari ultrasonik di dalam layar.

Sayangnya, Xiaomi 14 Pro sebelumnya hanya dipasarkan di Tiongkok, dan Xiaomi 15 Pro kemungkinan akan bernasib sama. Rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa kamera ultrawide pada Xiaomi 15 Pro akan memiliki resolusi 50 MP, sementara kamera utama akan menggunakan sensor OmniVision OV50K tipe 1 inci. Kamera periskop telefoto disebut-sebut akan menggunakan sensor Sony IMX882.

Dengan spesifikasi yang mumpuni, Xiaomi 15 dan 15 Pro diharapkan menjadi smartphone kelas atas yang sangat kompetitif di pasaran. Pengumuman resmi dan informasi lebih lanjut mengenai perangkat ini akan ditunggu pada bulan Oktober mendatang.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy Watch Ultra, Watch7, Buds3, dan Buds3 Pro Terungkap

Redmi K70 Ultra Segera Hadir dengan Spesifikasi Menggiurkan