in

Apple Berencana Tinggalkan Perekat Baterai iPhone

Apple sedang mengembangkan teknologi baru untuk menggantikan pita perekat yang saat ini digunakan untuk menahan baterai pada iPhone. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi peraturan Uni Eropa yang mewajibkan semua produsen ponsel memastikan baterai mudah diganti pengguna pada tahun 2025.

Saat ini, baterai iPhone dibungkus dengan foil dan direkatkan ke ponsel menggunakan pita perekat. Pengguna harus menarik pita perekat tersebut untuk melepaskan baterai.

Menurut laporan dari The Information, Apple berencana beralih ke wadah logam yang akan melepaskan baterai setelah menerima sengatan listrik kecil. Teknologi ini disebut debonding perekat yang diinduksi secara elektrik. Namun, belum diketahui secara pasti apakah metode ini lebih mudah daripada menarik pita perekat.

Untuk menjangkau baterai, pengguna masih harus melewati perekat yang menahan bagian kaca ke rangka ponsel, serta beberapa sekrup dan kabel pita.

Apple diharapkan menguji wadah baterai baru pada setidaknya satu model iPhone 16 tahun ini, dan berencana untuk menerapkannya pada seluruh seri iPhone 17 tahun depan.

Produsen ponsel lain yang menggunakan pita perekat serupa juga harus mencari cara untuk membuat penggantian baterai lebih mudah tahun depan.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Vivo Pad3: Tablet Menengah dengan Snapdragon 8s Gen 3

Nothing Resmi Konfirmasi Chipset Dimensity 7300 untuk CMF Phone 1