in

Qualcomm Berupaya Meningkatkan Dukungan Pembaruan Android untuk Ponsel Entry-Level

Android terus memperpanjang dukungan pembaruan untuk perangkat kelas atas dan menengah ke atas. Namun, perangkat kelas menengah ke bawah dan terutama ponsel entry-level masih kesulitan mendapatkan dukungan pembaruan yang layak. Qualcomm berupaya untuk mengubah situasi ini.

Menurut Qualcomm, dukungan pembaruan sangat bergantung pada produsen chipset. Biasanya, dukungan yang diberikan untuk perangkat yang lebih murah berakhir lebih cepat dibandingkan perangkat yang lebih mahal. Bahkan untuk ponsel mahal, frekuensi pembaruan tidak selalu memadai—misalnya, hanya segelintir merek yang memberikan pembaruan keamanan bulanan secara bulanan.

Menyadari masalah ini, Qualcomm berencana untuk mengumumkan upaya baru untuk mengatasi kesenjangan pembaruan. Perusahaan telah berupaya mempermudah OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk memperbarui semua ponsel mereka.

Meski belum ada informasi detail, pengumuman ini kemungkinan akan dilakukan pada Snapdragon Summit tahunan Qualcomm di Hawaii bulan Oktober mendatang. Diharapkan, upaya ini akan mengarah pada peningkatan ketepatan waktu pengiriman pembaruan untuk semua perangkat Android.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Perbandingan Motorola Edge 50 Fusion dan Edge 50 Pro: Mana yang Lebih Unggul?

OnePlus Buds Pro 3 Dalam Pengembangan, Diprediksi Hadir dengan Fitur Premium