in

Performa Mengecewakan Game AAA di iPhone dan iPad

Menurut data Appfigures, game AAA untuk iPhone dan iPad tidak sesukses yang diharapkan Apple. Dua judul game populer, Resident Evil Village dan Assassin’s Creed Mirage, dirilis untuk iOS dan iPadOS untuk mempromosikan kemampuan perangkat keras iPhone 15 Pro series.

Namun, data menunjukkan hasil yang mengecewakan. Appfigures menyatakan bahwa game-game ini sebenarnya gagal. Sebagai contoh, Assassin’s Creed Mirage dari Ubisoft telah diunduh lebih dari 123.000 kali sejak dirilis pada 6 Juni, tetapi kurang dari 3.000 pengguna membayar untuk versi lengkapnya yang berharga $49. Unduhan harian juga telah turun di bawah rata-rata 3.000. Angka ini jauh lebih rendah dibandingkan game iOS dan iPadOS gratis lainnya.

Resident Evil 4, yang diluncurkan pada Desember tahun lalu untuk iOS, juga mengalami kesulitan. Hanya 357.000 orang yang mengunduh game ini dan 7.000 membayar $29 untuk pengalaman lengkap. Resident Evil Village hanya memiliki 5.750 pengguna berbayar.

Analis percaya bahwa pengguna lebih menyukai game yang lebih sederhana dan kasual pada ponsel dan tablet mereka. Game seluler paling populer biasanya memprioritaskan gaya seni yang unik daripada grafis mewah dan gameplay sederhana yang sesuai untuk kontrol sentuh. Game AAA memerlukan kontrol fisik untuk pengalaman terbaik, serta layar besar. Meskipun iPhone 15 Pro Max memiliki layar yang besar, namun masih terlalu kecil untuk game AAA yang serius.

Ada faktor lain yang berkontribusi, seperti hanya iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max yang mendukung game AAA dan iPad dengan setidaknya chip M1 dan yang lebih tinggi yang memungkinkan game seperti konsol dapat berjalan. Hal ini membatasi jumlah pengguna yang dapat menikmati game ini.

Meskipun demikian, beberapa pihak percaya bahwa Apple membayar studio game agar perusahaan dapat mempromosikan perangkat keras mereka yang kuat.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Oppo A3x: Smartphone Seri A Terbaru Siap Diluncurkan

Penawaran Tablet Terbaik untuk Akhir Pekan Ini: Android dan Apple