in

Samsung Tambahkan Fitur Pemantauan Kesehatan Jarak Jauh untuk Smartwatch

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan fitur baru yang berguna untuk smartwatch mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memantau data kesehatan yang dikumpulkan oleh smartwatch anggota keluarga, seperti anak-anak atau orang tua, melalui smartphone mereka sendiri.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna perlu melalui proses persetujuan yang memungkinkan satu akun Samsung untuk memproses data kesehatan akun lain. Demi privasi dan keamanan, fitur ini dilengkapi dengan pemeriksaan keamanan dan privasi untuk mencegah penyalahgunaan. Setiap anggota keluarga dapat menghentikan berbagi data mereka atau mengubah apa dan seberapa banyak data yang mereka bagikan kapan saja. Akses ke informasi kesehatan anak juga memerlukan persetujuan dari wali yang sah.

Data yang dibagikan akan dihapus secara otomatis, dan izin berbagi akan dibatalkan jika terdapat periode tidak aktif yang lama. Untuk menjaga data tetap terkini, pengguna yang dipantau perlu mengenakan Galaxy Watch mereka secara terus-menerus.

Fitur baru ini diperkirakan akan diluncurkan pada Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra yang akan datang, yang dijadwalkan dirilis pada 10 Juli mendatang. Namun, Samsung juga dapat membawanya ke model smartwatch yang lebih lama melalui pembaruan One UI 6 Watch.

Fitur ini diharapkan dapat memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua dan anggota keluarga lainnya, karena mereka dapat dengan mudah memantau kesehatan orang yang mereka cintai dari jarak jauh.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Mengumbar Iklan Besar di Kota-Kota Besar Jelang Peluncuran Unpacked

Apple Berencana Meluncurkan Fitur AI Berbayar di Perangkatnya