in

HMD Perkenalkan Smartphone 5G Baru dengan Desain Mirip Lumia

HMD Global, perusahaan di balik ponsel Nokia, dikabarkan akan segera merilis smartphone 5G baru bernama HMD Skyline. Smartphone ini diprediksi memiliki desain yang mirip dengan ponsel Lumia, dengan layar punch hole untuk kamera selfie.

Selain Skyline, HMD juga menyiapkan beberapa ponsel Android baru lainnya, termasuk trio HMD Pulse yang sudah resmi diluncurkan dan HMD Atlas yang masih dalam tahap rumor.

Beberapa model lainnya yang akan dirilis termasuk HMD Ridge dan Waylay, yang diposisikan sebagai ponsel 5G murah. Sementara Xenon dan Skyline akan menjadi model 5G kelas menengah ke atas.

Menurut bocoran gambar yang beredar, Skyline akan dilengkapi dengan kamera utama 108MP. Sedangkan gambar terbaru yang dibagikan oleh akun @smashx_60 menunjukkan perangkat lain yang mirip Lumia dengan kamera berponi. Perangkat ini dikabarkan memiliki kamera utama 50MP.

Perangkat ini diprediksi akan ditenagai oleh chipset Unisoc T760 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128/256GB. Layarnya berukuran 6,67 inci dengan panel OLED datar (FHD+, 120Hz). Di bagian belakang, terdapat kamera 50MP OIS, kamera ultra lebar 8MP, dan kamera pembantu 2MP. Ponsel ini akan didukung oleh baterai 4.900mAh dengan pengisian cepat 33W.

Perangkat ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar €300. Sedangkan Skyline dibanderol sekitar €400, yang dibenarkan dengan penggunaan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang lebih bertenaga.

HMD juga sedang mengembangkan perangkat yang lebih murah dengan layar IPS LCD 6,56 inci (FHD+, 90Hz), chipset Unisoc T606, kamera belakang 50+2MP, kamera depan 50MP, dan baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 20W. Perangkat ini akan berada di kisaran harga €200.

Beberapa dari perangkat baru ini juga diharapkan memiliki kit perbaikan resmi dari iFixit, sehingga memudahkan pengguna untuk memperbaiki perangkat mereka sendiri.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pembaruan Teaser Perangkat CMF Mendatang dari Nothing

OnePlus 13 Akan Hadir dengan Peringkat Ketahanan Air dan Debu yang Lebih Tinggi