in

Google Pixel 9 Akan Diluncurkan Agustus Mendatang dengan Sensor Sidik Jari Ultrasonic

Google dikabarkan akan merilis seri Pixel 9 pada 13 Agustus mendatang, dua bulan lebih awal dari biasanya. Awalnya, ada spekulasi bahwa peluncuran awal ini merupakan strategi untuk mencegah kebocoran. Namun, dalam beberapa hari terakhir, dua video hands-on untuk Pixel 9 telah beredar, sehingga strategi tersebut tampaknya tidak efektif.

Menurut laporan terbaru, Google Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL akan dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik dalam layar. Selama ini, semua seri Pixel menggunakan pemindai optik dalam layar. Penggantian sensor ini menunjukkan bahwa Google mengadopsi model sensor yang sama dengan yang digunakan Samsung pada seri Galaxy S24.

Sensor 3D Sonic Gen 2 (QFS4008) yang digunakan berasal dari Qualcomm. Sensor ultrasonik memiliki keunggulan dibandingkan sensor optik karena tidak perlu menyinari area layar saat memindai sidik jari, sehingga lebih cepat dan akurat. Selain itu, sensor ultrasonik juga dapat berfungsi dengan baik meskipun jari dalam keadaan basah.

Namun, untuk Pixel 9 Pro Fold, laporan yang sama menyatakan bahwa ponsel ini akan tetap menggunakan sensor kapasitif yang tertanam pada tombol daya di samping bodi.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Realme 13 Pro+ Muncul di Sertifikasi TENAA, Bocorkan Spesifikasi Kunci

Samsung Galaxy Buds3 Hadir dengan Desain Batang