in

Samsung Unpacked: Samsung Dorong Kemajuan Kesehatan dan Kebugaran dengan Galaxy Watch Baru

Pada acara Unpacked Juli, Samsung mengalokasikan waktu yang cukup banyak untuk perangkat pintar yang dapat dikenakan, selain meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Galaxy Ring mendapatkan banyak perhatian, tetapi Samsung juga menunjukkan upaya kuat mereka dalam mendorong inovasi ke dalam pelacak kebugaran dan kesehatan.

Meskipun ada penambahan dua produk baru ke jajaran Galaxy Watch, beberapa orang mungkin merasa sedikit kecewa. Galaxy Ring, yang harganya lebih mahal dari Galaxy Watch7 40mm, telah dibahas secara luas. Galaxy Watch Ultra sangat mirip dengan Apple Watch Ultra, dan tidak memiliki fitur khas Samsung seperti bezel yang dapat diputar.

Yang lebih aneh lagi adalah Quick Button yang baru, yang pada dasarnya adalah mahkota, dapat berputar tetapi tidak terhubung ke UI dan pada dasarnya tidak berfungsi.

Namun, Galaxy Watch Ultra memiliki potensi untuk menebus kekurangannya. Secara tampilan, ini adalah jam tangan pintar yang mengesankan. Casingnya terbuat dari titanium dan memiliki kaca safir di atas layarnya. Casing jam baru ini terlihat menarik. Samsung menyebutnya desain "bantalan" dan berbentuk persegi di bagian luar dengan lingkaran terintegrasi di dalamnya – ungkapan "squircle" digunakan untuk menggambarkannya.

Desainnya tidak diragukan lagi menarik dan membuat Galaxy Watch Ultra menonjol di antara Galaxy Watch lainnya dan jam tangan Android pada umumnya. Pengguna setia Apple Watch mungkin menyebutnya sebagai tiruan dari Apple Watch Ultra, tetapi unit tersebut memiliki layar persegi panjang dibandingkan dengan layar lingkaran Galaxy.

Terdapat beberapa tombol pada Galaxy Watch Ultra. Tombol home dan back biasa berada di bagian atas dan bawah di kanan. Namun, terdapat juga Quick Button baru di tengah. Anda dapat memprogram satu kali tekan untuk membuka aplikasi atau latihan dan mengatur apa yang dilakukan saat ditekan dua kali. Penekanan selama 5 detik akan memicu sirene darurat.

Penting untuk diingat bahwa Quick Button ini dapat berputar tetapi tidak menggerakkan UI. Sebagai gantinya, Anda dapat menyeret jari Anda di tepi layar melingkar untuk memindahkan layar UI, seperti pada Galaxy Watch7 tanpa bezel.

Sayangnya, layar pada Galaxy Watch Ultra tidak lebih besar. Ini adalah unit 1,5 inci 480x480px yang sama dengan Galaxy Watch7. Logika ponsel menyatakan bahwa memiliki Ultra dalam namanya berarti memiliki layar yang lebih besar. Dalam hal ini, itu lebih berarti memiliki casing yang lebih tangguh dan baterai yang lebih besar.

Poin terakhir adalah kuncinya – Galaxy Watch Ultra menyamai Galaxy Watch5 Pro yang berusia dua tahun untuk baterai terbesar di dalam jam tangan perusahaan pada 590mAh. Samsung mengatakan Anda dapat mengharapkan 60 jam penggunaan biasa, 48 jam dalam Exercise Power Saving, dan hingga 100 jam dalam mode Power Saving biasa.

Galaxy Watch Ultra tampaknya menggantikan Galaxy Watch Classic di jajaran tahun ini, meninggalkan kita dengan penerus Galaxy Watch6 biasa – Galaxy Watch7.

Secara tampilan, 7 terlihat identik dengan 6 – Anda memiliki casing Armor Aluminium dan penutup layar kristal safir datar. Ada sensor BioActive yang ditingkatkan di bagian bawah Galaxy Watch7, serta chipset Exynos W1000 3nm yang lebih canggih di dalamnya.

Samsung dengan berani mengklaim bahwa chip baru ini memiliki kinerja tiga kali lipat dan kami ingin mengujinya. Samsung juga mengatakan untuk mengharapkan efisiensi 30% lebih baik, yang berarti Galaxy Watch7 akan dapat menghasilkan masa pakai baterai ekstra dari unit baterai yang sama.

Perbaikan lain dibandingkan Galaxy Watch6 tahun lalu adalah penambahan GPS dual-band, sesuatu yang dimiliki oleh jam tangan Wear OS lainnya seperti Xiaomi Watch 2 Pro. Ini membuat GPS lebih cepat mengunci dan lebih akurat.

Baik Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra merintis "jepit ganda" baru, yang berfungsi saat Anda menjepit ibu jari dan telunjuk bersama di tangan arloji Anda. Ini tidak berhasil selama waktu langsung kami, tetapi akan berhasil saat jam tangan baru kami hadir untuk ditinjau. Cara kerjanya sama dengan Double Tap Apple pada jam tangan pintar terbarunya.

Berkat kekuatan AI dan sensor BioActive generasi kedua yang baru, Galaxy Watch7 dan Watch Ultra baru dapat mendeteksi potensi tanda-tanda sleep apnea – sesuatu yang biasanya memerlukan peralatan mahal untuk dipantau.

Jam tangan baru ini juga menghadirkan beberapa tampilan dan tali jam baru. Anda dapat memilih antara tali kain, tali logam, dan tali silikon biasa dalam berbagai warna dan kombinasi warna. Samsung menyertakan tali kain untuk digunakan bersama tali silikon bawaan Anda secara gratis selama periode pre-order.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Luncurkan Seri Razr 2024 untuk Pre-Order di AS dan Kanada

iQOO Meluncurkan Seri Baru: Smartwatch GT dan Earbud TWS 1i