in

OnePlus Nord 4: Menawarkan Dukungan Perangkat Lunak 6 Tahun

Lima bulan setelah menyatakan bahwa dukungan perangkat lunak selama lebih dari lima tahun tidak masuk akal secara finansial, OnePlus telah mengubah pendiriannya. COO OnePlus, Kinder Liu, baru-baru ini mengumumkan bahwa Nord 4 yang akan datang akan menerima pembaruan keamanan selama enam tahun sejak diluncurkan.

Selain pembaruan keamanan, Nord 4 juga akan mendapatkan empat pembaruan Android besar, sama seperti seri OnePlus 11 dan 12. Ini menjadikan Nord 4 perangkat yang lebih kompetitif dibandingkan Samsung Galaxy A55 dan A35, yang hanya mendapatkan dukungan selama lima tahun.

Perubahan ini menimbulkan pertanyaan tentang nasib flagships OnePlus saat ini, seperti OnePlus 12, yang awalnya hanya dijanjikan dukungan perangkat lunak selama lima tahun. OnePlus belum memberikan tanggapan resmi, tetapi diperkirakan mereka juga akan mendapatkan dukungan selama enam tahun.

Selain dukungan perangkat lunak yang diperpanjang, Nord 4 juga menampilkan desain unik dengan konstruksi unibody logam. Liu mengutip daya tahan, keindahan, dan kekuatan sebagai alasan pemilihan bahan ini.

Penggunaan logam pada ponsel sempat berkurang karena interferensi sinyal dengan banyaknya antena yang diperlukan untuk 5G. Namun, OnePlus mengatasi masalah ini dengan mengurangi ukuran antena hingga 50% dan menempatkannya secara strategis untuk menghindari gangguan sinyal.

OnePlus mengklaim bahwa Nord 4 telah diuji oleh TÜV SÜD untuk mensimulasikan penggunaan selama 72 bulan dan tetap berfungsi semulus hari pertama setelah periode tersebut. Nord 4 akan diluncurkan secara resmi pada 16 Juli.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Watch7 dan Watch Ultra Hilang Fitur Wireless PowerShare

Google Akan Mengumumkan Seri Pixel 9 pada 13 Agustus