in

Honor Merilis Magic V3: Foldable yang Lebih Tipis, Lebih Ringan, dan Tahan Air

Honor baru saja mengumumkan penerus dari foldable Magic V2 mereka, yaitu Magic V3. Model terbaru ini hadir dengan peningkatan di berbagai aspek, sekaligus memiliki bodi yang lebih ramping dan ringan.

Dengan ketebalan hanya 9,2mm saat dilipat (tidak termasuk tonjolan kamera), Magic V3 menjadi foldable tertipis yang saat ini tersedia di pasaran. Saat dibuka, ketebalannya menjadi 4,35mm, berkat mekanisme engsel baru yang lebih tipis dan tahan hingga 500.000 kali lipatan. Bingkai perangkat terbuat dari paduan aluminium seri 7.

Yang lebih mengesankan, Magic V3 hanya berbobot 226 gram, yang 13 gram lebih ringan dari Samsung Galaxy Z Fold6. Bobot ini bahkan setara dengan ponsel candy bar seperti Magic6 Pro.

Untuk pertama kalinya pada foldable Honor, Magic V3 memiliki peringkat ketahanan air IPX8.

Di bagian depan, Magic V3 dilengkapi dengan layar penutup LTPO berukuran 6,43 inci dengan resolusi FHD+, rasio aspek 20:9, dan kecepatan refresh adaptif 1-120Hz. Layar ini juga mendukung input stylus.

Layar utama juga menggunakan panel LTPO OLED berukuran 7,92 inci dengan resolusi FHD+, kecepatan refresh adaptif 1-120Hz, dan kecerahan puncak hingga 1.800 nits. Honor juga telah menambahkan sensor sidik jari kapasitif ultra-sempit di samping dari Goodix untuk pendaftaran sidik jari yang lebih cepat.

Magic V3 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1TB. Meskipun profilnya tipis dan ringan, Honor masih berhasil menyematkan sistem pendingin ruang uap (VC) yang lebih besar dari Magic V2.

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera: kamera utama 50MP dengan OIS, kamera periskop 50MP dengan zoom optik 3,5x, dan lensa ultrawide 40MP. Layar penutup dan utama juga dilengkapi kamera depan 20MP. Honor berjanji untuk menambahkan dukungan untuk mode potret Harcourt pada bulan Agustus.

Pada sisi perangkat lunak, Magic V3 menjalankan MagicOS 8.0.1 berbasis Android 14, yang dilengkapi dengan berbagai fitur AI, termasuk "circle to search" dan "Honor Parallel Space". Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagi layar utama dan memiliki dua ponsel terpisah dengan aplikasi dan profilnya sendiri.

Honor Magic V3 tersedia dalam warna merah, putih, hijau, dan hitam. Harga dimulai dari CNY 8.999 ($1.240) untuk model 12/256GB dan naik hingga CNY 10.999 ($1.516) untuk model dengan RAM 16GB dan penyimpanan 1TB.

Penjualan terbuka di Tiongkok dimulai pada 19 Juli, tetapi belum ada konfirmasi untuk peluncuran global pada saat ini. Honor juga mengumumkan bahwa versi Magic V3 dengan konektivitas satelit akan diluncurkan akhir tahun ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Honor Rilis Magic Vs3, Ponsel Lipat Kedua Tertipis di Dunia

Honor Merilis Tablet Android Terbaru, Harga Mulai Rp5 Jutaan