in

Huawei Puncaki Pasar Perangkat Kenakan Global pada Q2 2023

Selama kuartal April – Juni (Q2), sebanyak 43,7 juta perangkat kenakan pergelangan tangan (smartband dan smartwatch) terjual di seluruh dunia. Huawei menduduki peringkat teratas dalam pasar global baik dari segi jumlah pengiriman maupun pangsa pasar.

Menurut data pelacak perangkat kenakan terbaru dari IDC, Huawei mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 42% dari tahun ke tahun dengan 8,9 juta pengiriman global dan pangsa pasar 20,3%. Tiongkok menjadi pasar pendorong utama untuk perangkat kenakan, di mana Huawei mengirimkan sekitar 6 juta perangkat kenakan pergelangan tangan dan memperluas pangsa pasarnya menjadi 38,4%.

Meskipun sukses Huawei, pasar perangkat kenakan pintar global mengalami penurunan tipis sebesar 0,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Huawei melihat permintaan yang besar untuk perangkat band dan smartwach-nya, dengan Watch Fit 3 menjadi pendorong pertumbuhan utama di seluruh dunia. Merek ini juga berhasil memperluas pangsa pasarnya di Eropa Tengah dan Timur, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika Latin.

Xiaomi berada di peringkat kedua di panggung global dengan 5,9 juta pengiriman dan pangsa pasar 13,5%. Seri Redmi tingkat pemula Xiaomi berfungsi sebagai pendorong pertumbuhan utama, sementara perangkat yang lebih premium seperti Watch S3 dan Watch 2 juga berkinerja baik.

Apple menempati posisi ketiga dengan 5,7 juta pengiriman dan pangsa pasar 13,1%. Cupertino mengalami penurunan pengiriman hampir 12% per tahun karena persaingan harga yang ketat dari pesaing Tiongkok.

Samsung mengirimkan 3,3 juta perangkat kenakan selama periode tersebut, dengan Galaxy Fit 3 sebagai pendorong pertumbuhan utama. BBK melengkapi lima besar dengan 2,9 juta pengiriman dan pangsa pasar 6,6% berkat permintaan yang kuat untuk model jam tangan anak-anaknya di Tiongkok.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Honor Rilis Ponsel Lipat Magic V3, Tablet MagicPad 2, dan Laptop MagicBook Art 14

Huawei Mate XT: Smartphone Lipat Tiga dengan Layar 10 Inci