in

TCL Luncurkan Ponsel Cerdas dengan Layar yang Ramah Mata

TCL baru saja meluncurkan dua ponsel cerdas terbaru yang dilengkapi dengan teknologi layar NextPaper, yang dirancang untuk mengurangi ketegangan pada mata. Ponsel tersebut diberi nama 50 NxtPaper dan 50 Pro NxtPaper.

Kedua ponsel ini memiliki kesamaan yang mencolok, meskipun namanya terdengar berbeda. Salah satu fitur yang menonjol adalah layar NxtPaper 6,8 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh hingga 120 Hz. Panel NxtPaper melengkung 2,5D di bagian tepinya dan tidak memungkinkan sensor sidik jari di bawah layar, sehingga sensor tersebut ditempatkan di tombol daya.

Terdapat lubang kamera untuk kamera depan, yang memiliki sensor 8 MP pada 50 dan sensor 32 MP pada 50 Pro. Namun, perbedaan tidak terlihat pada kamera belakang, di mana kedua ponsel dilengkapi dengan kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Perbedaan lain antara 50 dan 50 Pro terletak pada penyimpanan. Model dasar memiliki kapasitas penyimpanan 256 GB, sedangkan model Pro memiliki kapasitas 512 GB. Keduanya dilengkapi dengan slot micro SD.

Kedua ponsel ini sama-sama menggunakan RAM 8 GB dan chipset Dimensity 6300 dari Mediatek dengan CPU octa-core. Mereka menjalankan sistem operasi Android 14 dan TCL menjanjikan dua tahun pembaruan OS dan dukungan hingga 2029 untuk unit yang tersedia di Uni Eropa.

Teknologi NxtPaper membuat layar tampak seperti kertas tanpa pantulan cahaya. Kali ini, TCL menerapkan tombol fisik di sisi kanan, di bawah tombol daya, yang memungkinkan pengguna beralih dengan cepat antar mode Normal, Color Paper, dan Max Ink. Mode Max Ink memungkinkan pengguna membaca hingga 7 hari atau mendapatkan masa pakai baterai hingga 26 hari dalam mode siaga. Pengguna dapat memilih hingga empat aplikasi untuk dijalankan dalam mode ini dan menangguhkan aplikasi lainnya untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan saat membaca.

Kedua ponsel TCL memiliki baterai 5.010 mAh yang mendukung pengisian daya hingga 33W, tetapi hanya model Pro yang hadir dengan adaptor di dalam kotak. Hal yang sama berlaku untuk aksesori yang tersedia – 50 dan 50 Pro dapat menggunakan casing flip yang dirancang khusus dan stylus T-Pen, tetapi hanya model Pro yang akan memiliki casing PC.

TCL menawarkan 50 NxtPaper 5G dan 50 Pro NxtPaper 5G dalam pilihan warna abu-abu, biru, putih, merah muda, dan emas. Model 50 akan tersedia secara eksklusif di UE dengan harga €229, sementara model 50 Pro akan dijual di UE dan wilayah LATAM dengan harga €299.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Honor Watch 5: Smartwatch Baru dengan Tampilan Lebih Besar dan Daya Tahan Lebih Lama

Galaxy Z Fold Special Edition: Ponsel Lipat yang Lebih Tipis dari Samsung