in

Google Pixel 9 Series dan Perangkat Lipat Baru Dirilis

Pada akhir Agustus, Google memperkenalkan dua anggota baru dari keluarga Pixel 9, yaitu Pixel 9 dan Pixel 9 Pro XL. Kini, di awal September, dua anggota lainnya bergabung, yaitu Pixel 9 Pro berukuran kecil dan perangkat lipat generasi kedua dari Google.

Google Pixel 9 Pro Fold dijual dengan harga yang sama dengan model tahun lalu, yang berarti harganya tidak murah. Namun, sebagian besar perangkat lipat horizontal juga tidak murah.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Z Fold6 memiliki harga yang setara. Alternatif lokal lainnya adalah OnePlus Open, tetapi perangkat ini sudah hampir berusia satu tahun, jadi sebaiknya menunggu seri berikutnya.

Selain itu, ada Google Pixel 9 Pro, perangkat andalan yang relatif kecil dengan perangkat keras kamera canggih yang sama dengan Pro XL. Ukurannya lebih besar dari Galaxy S24 dan iPhone 15 Pro, tetapi dengan periskop 48MP 113mm dan ultra lebar 48MP, perangkat ini mengungguli keduanya, setidaknya di atas kertas. Ada juga kamera selfie ultra lebar 42MP.

Tentu saja, Google Pixel 9 biasa sangat mirip, dengan ukuran, chipset Tensor G4, kamera utama, dan kamera ultra lebar yang sama (tetapi tidak ada tele dan resolusi selfie yang lebih rendah). Layarnya juga bukan panel LTPO seperti pada Pro. Sisi positifnya, ponsel biasa ini harganya $200 lebih murah.

Sedangkan Pixel 9 Pro XL adalah versi yang lebih besar. Perangkat ini pada dasarnya identik dengan 9 Pro, kecuali untuk ukuran layar (6,8" vs 6,3") dan baterai (5.060mAh vs 4.700mAh).

Apple baru-baru ini menurunkan harga iPad 2022 menjadi $300. Namun, ini untuk model 64GB, yang bisa menjadi agak sempit, tergantung pada cara penggunaannya. Dan versi 256GB cukup mahal.

iPad 2021 yang lebih lama (dengan Lightning, bukan USB-C) turun menjadi $200 untuk model 64GB.

Jika pengguna lebih menyukai Android, Samsung Galaxy Tab S9 FE memiliki harga yang mendekati, yaitu $340. Dengan harga ini, pengguna mendapatkan LCD IPS 90Hz, bukan 60Hz seperti pada iPad, ketahanan debu dan air IP68, serta slot microSD untuk perluasan penyimpanan yang mudah.

Sonos Ace baru saja diperkenalkan. Ini adalah sepasang headphone over-ear yang nyaman dengan Active Noise Cancellation (ANC) dan mode transparansi. Fitur uniknya disebut TV Audio Swap, yang memungkinkan pengguna mengirim audio TV secara nirkabel ke headphone (dilengkapi dengan audio spasial) jika pengguna memiliki soundbar Sonos Arc.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Huawei Mate XT: Smartphone Tri-Folding Pertama Huawei

Blackview BL9000 Pro: Smartphone Tangguh dengan Kamera Thermal