in

Android 15 Dirilis untuk Pengembang, Snapdragon 6 Gen 3 Menyapa

Google telah merilis Android 15 untuk pengembang, dan diharapkan perangkat Pixel akan mendapatkan pembaruan dalam beberapa minggu mendatang. Produsen lain kemungkinan akan segera mengumumkan peta jalan pembaruan mereka.

Qualcomm telah mengumumkan Snapdragon 6 Gen 3, platform kelas menengah baru yang akan menggantikan Snapdragon 6 Gen 1. Chip ini diklaim menghadirkan peningkatan kinerja AI untuk tugas-tugas seperti pelacakan aktivitas dan peredam bising selama panggilan. Snapdragon 6 Gen 3 sangat mirip dengan Snapdragon 7s Gen 2 dengan beberapa penurunan pada departemen CPU dan Display.

Pilihan chip untuk keluarga Galaxy S25 telah menjadi perbincangan selama beberapa minggu terakhir. Awalnya beredar kabar bahwa itu akan menjadi urusan eksklusif Exynos, tetapi kemudian dua laporan terpisah menyatakan bahwa Snapdragon akan hadir di semua perangkat. Kini, rumor terbaru dari Korea, tempat Samsung berasal, mengonfirmasi kemenangan bagi Snapdragon.

Galaxy S25, Galaxy S25+, dan Galaxy S25 Ultra kabarnya akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm secara global. Hal ini tampaknya dilakukan untuk "memaksimalkan kinerja" seri S25. Exynos 2500 sebagai gantinya akan digunakan pada Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 yang akan dirilis pada paruh kedua tahun depan. Ini adalah perubahan yang menarik, karena perangkat lipat sejauh ini mengandalkan chip Snapdragon.

Render pertama dari Samsung Galaxy Z Fold Special Edition telah beredar. Perangkat ini terlihat lebih tipis dari Galaxy Z Fold6 yang beredar, memiliki lapisan akhir yang disikat di bagian belakang, dan modul kamera yang sedikit berbeda. Salah satu lensa tampak seperti zoom periskop, dan diperkirakan akan hadir kamera utama 200MP. Sayangnya, rumor mengatakan bahwa ponsel ini akan eksklusif untuk Tiongkok dan Korea Selatan.

IFA dimulai minggu ini. Di antara pengumuman penting adalah Snapdragon X Plus 8-core, peluncuran global Honor Magic V3, MagicPad 2, dan MagicBook Art 14 yang ditenagai Intel. Honor juga meluncurkan varian MagicBook Art 14 yang ditenagai Snapdragon X Elite.

Terakhir, Huawei Mate XT yang dapat dilipat tiga kali terlihat di alam liar, dan kemudian perusahaan merilis teasernya.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Peluncuran Terbaru Smartphone dan Perangkat Cerdas Google dan Samsung

Honor MagicBook Art 14: Laptop Inovatif dengan Kamera Magnetik dan OLED yang Menakjubkan