in

Tecno Meluncurkan Dua Ponsel Lipat Terbaru: Phantom V Fold2 dan Phantom V Flip2

Tecno, produsen smartphone asal Tiongkok, telah meluncurkan dua ponsel lipat terbaru mereka, yakni Phantom V Fold2 dan Phantom V Flip2. Kedua perangkat ini hadir dengan serangkaian fitur AI yang canggih dan desain yang menarik.

Tecno Phantom V Fold2

Phantom V Fold2 mengungguli pendahulunya dengan mempertahankan spesifikasi penting seperti chip Dimensity 9000+, layar bagian dalam berukuran 7,85 inci, dan layar sampul berukuran 6,42 inci. Perubahan utama terletak pada bodi yang kini lebih tipis dari 6,1 mm saat dibuka dan lebih dari 12 mm saat dilipat. Bobotnya juga berkurang menjadi 249 gram, meski kapasitas baterai meningkat.

AI Suite Tecno hadir pada Phantom V Fold2, menawarkan fitur-fitur seperti Smart Q&A, AI Summary, AI Translation, dan AI Writing. Fitur AI Artboard dan AI Wallpaper memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan gambar dan mendesain wallpaper mereka sendiri.

Di bagian kamera, terdapat tiga sensor 50 MP di bagian belakang dan dua kamera selfie 32 MP. Perangkat ini hadir dengan RAM 24 GB (12 GB fisik dan 12 GB diperluas) dan penyimpanan 512 GB. Baterainya berkapasitas 5.750 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 70W dan pengisian daya nirkabel 15W.

Tecno Phantom V Fold2 dibanderol dengan harga $1.099 yang relatif lebih murah dari pesaingnya. Ponsel ini akan mulai dijual pada 23 September di Afrika, dan akan diluncurkan di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin pada bulan September dan Oktober.

Tecno Phantom V Flip2

Phantom V Flip2 hadir dengan layar sampul besar beresolusi 1.056 x 1.056, yang merupakan peningkatan dari desain layar lingkaran kecil pada Phantom V Flip generasi sebelumnya. Layar sampul berukuran 3,64 inci ini membungkus kamera dan dapat digunakan untuk mengakses lebih dari 2000 aplikasi.

Layar bagian dalam berukuran 6,9 inci LTPO AMOLED dengan resolusi Full HD+. Perangkat ini memiliki dua kamera belakang 50 MP dengan fitur FoV 150 derajat pada kamera ultra-wide. Kamera selfie di layar bagian dalam beresolusi 32 MP dengan autofocus.

Seperti Phantom V Fold2, Phantom V Flip2 juga dilengkapi dengan AI Suite Tecno. Baterainya berkapasitas 4.720 mAh dengan pengisian daya cepat 70W yang dapat mengisi daya baterai hingga 50% dalam 15 menit.

Tecno Phantom V Flip2 dihargai $699 dan hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Sama seperti Phantom V Fold2, ponsel ini akan diluncurkan di Afrika pada 23 September dan kemudian akan tersedia di wilayah-wilayah lain.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Luncurkan Chip V-NAND QLC Generasi ke-9 untuk Solusi Penyimpanan Canggih

Peluncuran iPhone 16: Pre-Order Dimulai Hari Ini di 58 Negara