in

Uji Ketahanan Pixel 9 Pro Fold Gagal, Menunjukkan Masalah Ketahanan

Google Pixel Fold yang dirilis tahun lalu gagal dalam uji ketahanan JerryRigEverything. Penantian besar pun tertuju pada penerusnya, Pixel 9 Pro Fold, untuk melihat apakah ia mampu melewati ujian yang sama.

Meskipun mengesankan di awal, dengan layar penutup berlapis Gorilla Glass Victus 2 yang tahan goresan hingga level 6 pada skala kekerasan Mohs, layar UTG utama yang dilapisi plastik hanya tahan goresan hingga level 2. Namun, masalah muncul ketika pasir dan batu-batu kecil masuk ke dalam layar utama dan engselnya, menyebabkan kerusakan.

Uji ketahanan pun berlanjut pada tahap pembengkokan, dan seperti tahun lalu, Pixel 9 Pro Fold tidak mampu bertahan dalam tantangan ini. Ketika ditekuk dari bagian belakang, ponsel terbelah menjadi dua, merusak layar utamanya dan melepaskan layar penutup. Penyebab utamanya tampaknya adalah jalur antena yang terpantul di kedua sisi layar yang dapat dilipat.

Uji ketahanan yang berubah menjadi pembongkaran ini memperlihatkan semua komponen utama ponsel, termasuk layar UTG, papan utama, ruang uap, kamera, dan baterai ganda. Hasil ini menyoroti masalah ketahanan yang masih ada pada perangkat yang dapat dilipat.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pelanggaran Hukum Antimonopoli oleh Samsung, Xiaomi, dan Raksasa Smartphone Lainnya

Huawei Watch GT 5 Segera Dirilis, Hadirkan Sistem Pemantauan Kesehatan Baru