in

MediaTek Dimensity 9400 Meluncur, Siap Tenagai Ponsel Flagship Oppo Find X8

[Jakarta, Kompasiana] – Bocoran seputar Oppo Find X8 kembali hadir, kali ini dari situs benchmark Geekbench yang mengungkap bahwa perangkat tersebut akan dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 9400 terbaru.

Tes benchmark menunjukkan bahwa Find X8 (OPPO PKB110) berjalan dengan chipset yang tidak disebutkan namanya, tetapi memiliki nomor model MT6991. Berdasarkan bocoran sebelumnya, nomor model ini mengarah ke Dimensity 9400.

Chipset tersebut mengusung struktur all-big core seperti pendahulunya, meliputi 1x inti kinerja Cortex-X5 clock 3,4 GHz, 3x inti Cortex-X4 clock 3,3 Ghz, dan 4x inti Cortex-A720 clock 2,4 GHz. Didukung oleh RAM 16 GB, chipset ini mencatatkan skor Geekbench 2.876 untuk single-core dan 8.987 untuk multi-core.

Perbandingan cepat dengan hasil tes Geekbench pada Snapdragon 8 Gen 4 mengungkapkan bahwa chip andalan Qualcomm masih unggul dalam hal performa di atas kertas.

Dimensity 9400 diperkirakan akan diproduksi menggunakan node 3nm N3E generasi kedua dari TSMC. Chipset ini diklaim 35% lebih efisien dan memberikan kinerja 40% lebih baik dari Dimensity 9300 sebelumnya.

MediaTek dijadwalkan untuk mengumumkan Dimensity 9400 pada awal Oktober. Oppo Find X8 dan Find X8 Pro disinyalir menjadi perangkat pertama yang akan memakai chipset baru ini.

Kehadiran chipset Dimensity 9400 di Find X8 menunjukkan komitmen Oppo untuk menghadirkan teknologi mutakhir pada lini produk flagship-nya. Pengguna dapat menantikan performa yang lebih baik, efisiensi daya yang ditingkatkan, dan fitur-fitur baru dari chipset MediaTek terbaru ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Penantikan Usai, Nothing Ear (Open) Akan Meluncur 24 September

Realme GT 6 Diperkaya Fitur AI Canggih dari Google