in

Hindari Balas Pesan Pembagian Watch Face iOS 18, Aplikasi Pesan Bisa Jebol!

Pengguna iOS 18 digemparkan dengan sebuah bug jahat yang bisa menjebol aplikasi Pesan. Bug ini muncul setelah pengguna menerima pesan yang berisi pembagian tampilan jam (watch face) dari Apple Watch.

Bahaya Membalas Pesan Jam

Permasalahan dimulai ketika pengguna membalas pesan yang berisi pembagian watch face. Alih-alih membalas pesan lain, aplikasi Pesan justru akan terus-menerus mogok setiap kali pengguna mencoba membuka percakapan tersebut. Parahnya, aplikasi mungkin juga mogok saat mencoba membuka percakapan lain.

Bug ini tidak hanya berdampak pada penerima pesan, tetapi juga pengirimnya. Orang yang membagi tampilan jam akan mengalami gejala yang sama.

Dampak Parah

Jika bug ini telah aktif, pengguna terpaksa menghapus seluruh percakapan yang bermasalah. Namun, upaya tersebut sering kali gagal karena aplikasi Pesan terus mogok. Bahkan jika berhasil, pengguna akan kehilangan seluruh riwayat percakapan, termasuk lampiran seperti foto dan video yang belum disimpan di luar aplikasi.

Upaya Menghapus Percakapan

Menghapus percakapan dan memulihkannya dari lokasi yang baru saja dihapus tidak akan menyelesaikan masalah. Bug tersebut akan kembali aktif setelah percakapan dipulihkan.

Solusi Sementara

Hingga Apple merilis pembaruan untuk memperbaiki bug ini, pengguna disarankan untuk menghindari membalas pesan yang berisi pembagian watch face. Pengguna juga diharapkan bersabar menunggu pembaruan iOS 18.0.1 yang diharapkan dapat segera mengatasi masalah ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy A56 Bakal Dibekali Chipset Mumpuni, Kinerjanya Makin Gahar!

Oppo Find X8 akan Hadirkan Pengisian Daya Nirkabel Magnetik ala Apple MagSafe