in

Oppo Find X8 akan Hadirkan Pengisian Daya Nirkabel Magnetik ala Apple MagSafe

Jakarta, Kompasiana – Produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo, dilaporkan akan meluncurkan ponsel terbaru dari seri Find X8 yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel magnetik, mirip dengan MagSafe milik Apple.

Menurut informasi yang beredar dari akun Digital Chat Station di Weibo, Oppo tidak hanya akan meniru fitur tombol kontrol kamera dari Apple pada ponsel terbarunya ini. Perusahaan juga berencana merilis serangkaian aksesori dan pengisi daya yang memanfaatkan teknologi magnetik, seperti yang dilakukan Apple.

Selain itu, seri Find X8 juga digadang-gadang akan memiliki fitur "Dynamic Island" sendiri, semakin memperkuat kemiripannya dengan iPhone.

Tak hanya Oppo, Xiaomi juga dikabarkan tengah mengembangkan pengisi daya nirkabel magnetik "ultra-tipis" berdaya 30W. Namun, masih belum jelas apakah pengisi daya tersebut ditujukan untuk ponsel Xiaomi yang akan datang atau tidak.

Seri Oppo Find X8, yang terdiri dari Find X8 dan Find X8 Pro, diperkirakan akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9400 dan akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Dengan hadirnya fitur pengisian daya nirkabel magnetik, Oppo tampaknya ingin menggaet pengguna yang sebelumnya tertarik dengan MagSafe dari Apple. Namun, apakah Oppo dapat menyaingi kepopuleran MagSafe di pasar masih menjadi pertanyaan yang akan terjawab setelah peluncuran resmi seri Find X8 nanti.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Hindari Balas Pesan Pembagian Watch Face iOS 18, Aplikasi Pesan Bisa Jebol!

Siap-Siap, Xiaomi Redmi Note 14 Segera Meluncur: Tahan Banting, Anti Air, dan Dukungan Software Maksimal