in

Kapasitas Baterai iPhone 16 Terkuak, iPhone 16 Pro Menang Telak

Penggemar iPhone pasti penasaran dengan kapasitas baterai terbaru dari seri terbaru, iPhone 16. Apple memang terkenal enggan membeberkan informasi ini secara resmi, namun berkat lembaga sertifikasi dan pembongkaran, akhirnya terungkaplah angka pastinya.

Berdasarkan data dari lembaga sertifikasi Brazil, Anatel, iPhone 16 memiliki kapasitas baterai 3.561 mAh, mengalami peningkatan 6,3% dari pendahulunya. Sementara itu, iPhone 16 Plus memiliki baterai berkapasitas 4.674 mAh, naik 6,6%.

Yang menarik, iPhone 16 Pro mengalami lonjakan kapastitas baterai yang paling signifikan, yakni 9,4%, menjadi 3.582 mAh. Di sisi lain, iPhone 16 Pro Max memperoleh peningkatan yang lebih moderat sebesar 5,5%, menjadi 4.685 mAh.

"Meskipun peningkatan kapasitas baterai iPhone 16 Pro terlihat lebih kecil, namun chip A18 dan A18 Pro yang digunakan serta perbaikan termal dalam desain internal memberikan peningkatan yang signifikan dalam daya tahan baterai," tulis sumber anonim.

Selain itu, seluruh model iPhone 16 mendukung pengisian daya MagSafe 25W yang lebih cepat, dengan syarat menggunakan pengisi daya MagSafe terbaru dari Apple dan adaptor daya 30W. Pengisian daya melalui kabel USB-C juga dapat dilakukan hingga 45W.

iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max akan segera tersedia secara global mulai hari ini. Menariknya, Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang akan mendapatkan perangkat ini.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan fitur pengisian daya yang lebih cepat, iPhone 16 series diharapkan dapat memberikan pengalaman penggunaan yang lebih lama dan nyaman bagi para penggunanya.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

OnePlus 13 Akan Hadir dengan RAM 24 GB, Harga Diperkirakan Naik