in

Inovasi iPhone 16 Pro: Pesaing Serius Bagi Pixel 9 Pro

Jakarta, Kompasiana – Sejak Apple merilis iPhone 6 Plus pada tahun 2014, model Pro dengan ukuran lebih kecil selalu berada di bawah bayang-bayang kakaknya yang lebih besar. Namun, tren ini berubah dengan peluncuran iPhone 16 Pro.

Tahun ini, model Pro berukuran kecil tampil memukau, menyamai kemampuan Pro Max. Dengan ukuran yang sedikit lebih besar (6,3 inci) dari pendahulunya, iPhone 16 Pro hadir dengan fitur-fitur andalan yang sama, termasuk:

  • Kamera ultrawide angle 48MP
  • Zoom 5x
  • Tombol kontrol kamera yang inovatif

Tombol kontrol kamera baru sangat mengesankan karena memungkinkan pengguna membuka aplikasi kamera dari layar mana pun. Tombol ini juga dapat mengenali tekanan dan melakukan tindakan lanjutan, serta dapat digeser untuk pengaturan yang lebih detail.

Namun, ada potensi kendala yang perlu dipertimbangkan. Tombol ini mungkin lebih cocok untuk penggunaan potret dan pengguna yang dominan tangan kanan. Perlu waktu untuk membiasakan diri menggunakannya dalam mode lanskap.

Di pasar yang berkembang, iPhone 16 Pro diperkirakan akan bersaing ketat dengan Google Pixel 9 Pro sebagai pilihan utama untuk flagship kompak.

Keduanya memiliki layar 6,3 inci, tiga kamera dengan ultrawide 48MP, dan berat yang sama (199 gram). Perbandingan langsung ini pasti akan memberikan persaingan yang seru.

Stay tuned untuk ulasan lengkap kami tentang iPhone 16 Pro!

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Perbandingan Smartphone Android Premium: Alternatif iPhone 16 Series

Smartphone Galaxy S25 dan S25+ Baru: Inovasi Terhenti pada Tingkat Pengisian Daya