in

Ponsel Lipat Tecno Phantom V Fold2 dan V Flip2 Meluncur, Apakah Anda Tertarik?

Setahun lalu, Tecno memperkenalkan ponsel lipat pertamanya. Kini, perusahaan tersebut meluncurkan model generasi kedua dengan beberapa peningkatan penting, tetapi masih mempertahankan beberapa aspek seperti sebelumnya.

Dimulai dengan Tecno Phantom V Fold2, ponsel lipat horizontal ini kini terasa lebih tipis dan ringan – 12 mm dan 249 gram, lebih tipis 2 mm dan lebih ringan 50 gram dari generasi sebelumnya. Ya, lebih dari 2 mm lebih tipis dan 50 gram lebih ringan, dan Tecno tetap berhasil meningkatkan kapasitas baterai menjadi 5.750 mAh (750 mAh lebih besar dari sebelumnya).

Bodi baru ini juga memiliki peringkat IP54 untuk ketahanan dasar terhadap debu dan air. Selebihnya kurang lebih sama, termasuk chipset Dimensity 9000+ dan dua layar: panel dalam LTPO 120Hz 7,85 inci dan layar sampul 6,42 inci. Namun, Tecno menambahkan dukungan stylus.

Beralih ke Tecno Phantom V Flip2, ponsel ini sebenarnya sedikit lebih tebal dan berat yaitu 16 mm dan 196 gram dibandingkan yang asli yaitu 15 mm dan 194 gram. Namun, kini hadir dengan baterai 4.720 mAh yang besar (untuk ponsel lipat), 720 mAh lebih besar dari sebelumnya. Baik V Fold2 maupun V Flip2 memiliki pengisian daya kabel yang lebih cepat pada 70W (naik dari 45W).

Peningkatan besar di sini adalah layar sampul 3,64 inci, yang membungkus kamera dan menutupi hampir seluruh bagian atas. Ini jauh lebih praktis daripada layar bundar V Flip generasi pertama. Tecno mengklaim bahwa lebih dari 2.000 aplikasi dapat berjalan langsung di layar sampul baru.

Satu hal yang aneh adalah bahwa model baru ini beralih ke Dimensity 8020, turun dari 8050 pada aslinya. Ini pada dasarnya adalah chip yang sama, kecuali bahwa ia tidak memiliki inti utama yang di-clock lebih tinggi. Baik V Flip2 maupun V Fold2 telah meningkatkan kamera ultra lebar 50MP (naik dari 13MP). Flip juga memiliki kamera utama 50MP baru dengan sensor yang sedikit lebih besar (1/1,57" vs. 64MP 1/1,73"). Namun, model ini tidak memiliki peringkat IP. Kedua ponsel V baru memiliki fitur AI yang didukung oleh Gemini dari Google, semua hal biasa yang kita harapkan.

Tecno Phantom V Fold2 akan tersedia di Afrika minggu depan, peluncuran lebih lanjut direncanakan untuk sisa bulan September dan untuk bulan Oktober: Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Harganya $1.100.

Dengan asumsi bahwa V Fold2 tersedia di dekat Anda, apakah Anda akan membelinya?

Tecno Phantom V Flip2 juga diluncurkan di Afrika minggu depan dan wilayah lain (Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin) segera setelah itu. Flip berharga $700.

Jika V Flip2 tersedia di pengecer lokal, apakah Anda akan mengambilnya?

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iPhone 16 Series Resmi Meluncur, Hadirkan Berbagai Peningkatan Signifikan

Samsung Galaxy S25 Ultra: Lebih Tipis, Lebih Unggul dari iPhone 16 Pro Max