in

Dimensity 9400: Chipset dengan GPU Terkuat dan Efisien Sejauh Ini

Jakarta, Kompasiana – MediaTek dikabarkan akan merilis chipset Dimensity 9400 pada bulan depan. Chipset ini akan dibekali dengan unit grafis Immortalis-G925 dari Arm, yang diklaim oleh perusahaan asal Taiwan itu sebagai "GPU dengan kinerja tertinggi dan efisiensi terbaik hingga saat ini."

Bencmark terbaru mengonfirmasi bahwa klaim tersebut mungkin benar terkait dengan daya mentah. GPU ini mencatat skor 134 fps dalam benchmark Vulkan GFX Aztec 1440p off-screen, yang jauh lebih tinggi daripada 72 fps pada Apple A18 Pro dan 95 fps pada Snapdragon 8 Gen 3 tahun lalu.

Tes Aztec merupakan bagian dari rangkaian GFXBench, yang dirancang untuk mensimulasikan lingkungan game 3D yang intensif dan menguji perangkat keras grafis hingga batasnya, terutama dengan Vulkan, salah satu API grafis berkinerja tinggi.

Bagian "1440p" berarti bahwa tes telah dijalankan pada pengaturan resolusi QHD, yang merupakan tingkat detail yang lebih tinggi. Tes off-screen berarti bahwa unit grafis hanya diuji untuk kinerja mentahnya tanpa benar-benar dipengaruhi oleh resolusi.

Tes ini dengan jelas menunjukkan potensi penuh Dimensity 9400 dengan Immortalis-G925, tetapi pada akhirnya, chipset (dan komponennya) hanya sebagus produsen ponsel yang mengadopsinya. Oleh karena itu, kita harus menunggu dan melihat perusahaan mana yang akan memilih chipset MediaTek untuk flagship 2025 mereka.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Redmi Note 14 Pro Series: Hadir dengan Durability Ekstra dan Kaca Gorilla Victus 2

Spark 30 Pro, Smartphone Canggih dengan Sentuhan Transformers