in

iPhone 16 Pro Bermasalah dengan Layar Sentuh, Algoritma Penolakan Telapak Tangan Jadi Biang Keladinya

Pengguna iPhone 16 Pro melaporkan masalah layar sentuh yang mengganggu. Ponsel ini terkadang gagal merespons usapan dan ketukan, sehingga memengaruhi fungsi perangkat secara signifikan. Masalah ini terjadi pada iOS 18 dan iOS 18.1.

Diyakini bahwa algoritma penolakan telapak tangan menjadi penyebab masalah ini. Hal ini karena masalah lebih sering terjadi di sekitar tepi layar, terutama di dekat tombol Kontrol Kamera. Perangkat lunak terkadang mengabaikan sentuhan di sekitar tepi untuk sementara waktu setelah bagian lain layar bersentuhan dengan tangan pengguna.

Beberapa ahli berpendapat bahwa algoritma penolakan telapak tangan yang agresif ini disebabkan oleh bezel yang lebih tipis pada iPhone 16 Pro. Solusi sementara yang cukup efektif adalah dengan menggunakan casing. Dengan cara ini, pengguna cenderung tidak menyentuh tepi layar, sehingga perangkat dapat berfungsi normal.

Menariknya, masalah ini tidak terjadi ketika layar ponsel terkunci. Hal ini menunjukkan bahwa masalah ini terkait dengan perangkat lunak, yang berarti Apple kemungkinan besar akan merilis pembaruan perangkat lunak untuk memperbaikinya. Sementara itu, menggunakan casing menjadi solusi terbaik untuk mengatasi algoritma sentuhan yang keliru.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Charger GaN 140W Anyar dari Nothing: Siap Meluncur Besok?

Oppo Find X8: Lebih Kecil, Ringan, Tapi Baterai Lebih Besar