in

Pre-Order Samsung Galaxy S24 FE Dimulai? Masih Terlalu Dini!

Jakarta, Kompasiana – Beredar kabar bahwa Samsung akan membuka pre-order untuk Galaxy S24 FE lebih awal dari biasanya. Namun, informasi ini segera diklarifikasi oleh Samsung yang membatalkan halaman pendaftaran pre-order yang sempat muncul secara tidak sengaja.

Berdasarkan informasi yang berhasil diabadikan, Samsung Galaxy S24 FE akan hadir dalam dua varian penyimpanan, yaitu 128GB dan 256GB. Harga yang dibanderol untuk varian tersebut adalah $650 dan $710. Sebagai perbandingan, Galaxy S23 FE tahun lalu dibanderol mulai dari $600.

Galaxy S24 FE hadir dengan empat pilihan warna yang menarik. Selain itu, terdapat peningkatan pada aspek kamera dengan hadirnya kamera utama 50MP, ultra wide 12MP, telefoto 8MP 3x, dan kamera selfie 10MP. Spesifikasi ini serupa dengan Galaxy S23 FE sebelumnya.

Yang menjadi baru pada S24 FE adalah kehadiran ProVisual Engine yang menggabungkan fitur-fitur seperti Nightography, Generative Edit, AI Fusion, dan Expert RAW. Fitur ini sebelumnya telah hadir pada seri S24 Ultra, namun versi S24 FE kemungkinan akan memiliki pembatasan tertentu.

Dari sisi dapur pacu, S24 FE akan ditenagai oleh chipset Exynos 2400e, yaitu versi underclocked dari chipset yang digunakan pada seri S24 utama. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 256GB. Layarnya menggunakan panel OLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Informasi harga di Amerika Serikat berasal dari Samsung sendiri, sehingga diyakini akurat. Sementara itu, untuk harga di Eropa masih berupa rumor. Kabarnya, varian 128GB dan 256GB akan dibanderol masing-masing €750 dan €810.

Samsung Galaxy S24 FE diperkirakan akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 3 Oktober mendatang bersamaan dengan Galaxy Tab S10 series.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bocoran demi Bocoran Terus Melanda Samsung, Samsung Galaxy Tab S10 Ikut Terungkap

Update Perdana Galaxy Ring, Stabilitas Bluetooth dan Samsung Health Diperbaiki