in

Samsung Galaxy S24 FE Hadir dengan Layar Lebih Besar dan Mesin ProVisual

Jakarta, Kompasiana – Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy S24 FE dengan sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Ponsel ini hadir dengan layar lebih besar, baterai lebih besar, dan mesin ProVisual yang akan membuat fotografinya semakin mumpuni.

Layar Lebih Besar dan Cerah

Samsung Galaxy S24 FE memiliki layar OLED FHD+ berukuran 6,7 inci, lebih besar 0,3 inci dari model sebelumnya. Layar ini menawarkan refresh rate 120Hz atau 60Hz, serta fitur Vision Booster untuk pengalaman visual yang lebih jelas di bawah sinar matahari yang cerah.

Mesin ProVisual: Fotografi Lebih Sempurna

Samsung memperkenalkan mesin ProVisual pada Galaxy S24 FE yang menggabungkan AI ISP (Nightography) dan mesin pengenalan objek untuk mengoptimalkan kualitas gambar. Sistem ini juga menyediakan optical-quality 2x zoom tanpa kehilangan detail.

Kamera yang Sama, Pemrosesan Lebih Baik

Konfigurasi kamera Galaxy S24 FE tetap sama dengan pendahulunya, yaitu kamera utama 50MP, telefoto 8MP 3x, dan ultra lebar 12MP 123°. Namun, kehadiran mesin ProVisual dan peningkatan daya prosesor akan menghasilkan foto yang lebih tajam dan detail, terutama dalam kondisi cahaya redup.

Baterai Lebih Besar

Kapasitas baterai ditingkatkan menjadi 4.700mAh, meningkat 200mAh dari model sebelumnya. Pengisian daya tetap pada 25W secara kabel dan 15W secara nirkabel.

Performa yang Ditingkatkan

Meskipun tidak ada informasi detail, Samsung Galaxy S24 FE akan ditenagai oleh Exynos 2400e yang diklaim memiliki performa lebih baik dari Exynos 2200 yang digunakan pada Galaxy S23 FE. Ponsel ini dibekali RAM 8GB dan penyimpanan hingga 512GB.

Fitur AI yang Berguna

Galaxy S24 FE dilengkapi berbagai fitur AI yang bermanfaat, seperti Circle to Search, Live Translate, Interpreter, Composer, dan Note Assist. Fitur-fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian, menerjemahkan bahasa, membuat konten, dan mengatur catatan.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy S24 FE tersedia dalam pre-order mulai hari ini dan akan mulai dijual pada 3 Oktober. Harga untuk model dasar dengan penyimpanan 128GB adalah $650 (sekitar Rp9,8 juta). Ketersediaan varian 512GB akan bervariasi tergantung wilayah.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Meta Ungkap Orion: Kacamata AR Terbaru dan Inovasi Teknologi VR

Samsung Galaxy Tab S10: Tablet Android Premium dengan Performa Kencang dari MediaTek