in

Bocoran Harga Samsung Galaxy A16 4G dan 5G, Siap Meluncur dengan Harga Terjangkau

Baru-baru ini, sebuah kebocoran mengungkap tampilan warna-warni dari Samsung Galaxy A16 versi 4G dan 5G. Kini, sebuah kebocoran baru menyoroti salah satu aspek terpenting dari ponsel ini: harganya.

Menurut basis data internal dari sebuah pengecer Eropa, Galaxy A16 4G akan dibanderol dengan harga €209,90, sementara Galaxy A16 5G akan dijual seharga €239,90. Kedua harga tersebut berlaku untuk varian penyimpanan 128GB, tetapi tidak diketahui secara pasti besaran RAM yang mereka dapatkan karena basis data tersebut tampaknya tidak menyimpan informasi tersebut.

Jika ini adalah model dasar – dan harga membuatnya kita berasumsi demikian – maka tidak mengherankan jika perangkat tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB, jumlah yang sebelumnya telah dikabarkan untuk seri A16. Jumlah RAM tersebut relatif kecil untuk perangkat Android pada tahun 2024, sehingga disarankan untuk memilih setidaknya 6GB, meski hal itu mungkin akan membuat harganya jauh lebih mahal dari jumlah yang disebutkan di atas. Versi 8GB, yang merupakan model terbaik yang dipasangkan dengan penyimpanan 256GB, kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi lagi, tetapi masih belum jelas berapa tepatnya.

Seperti biasa dengan kebocoran terkait harga, perlu diingat bahwa harga ini kemungkinan tidak akan berlaku secara langsung di mata uang lain. Bahkan di wilayah UE, terdapat beragam tingkat PPN yang dapat sedikit memengaruhi harga.

Galaxy A16 5G akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 6300 SoC (di India dan Thailand) atau Samsung Exynos 1330 (di tempat lain). Ponsel ini akan dibekali layar LCD 6,7 inci beresolusi 1080×2340 dengan refresh rate 90 Hz dan kecerahan puncak 800-nit, baterai 5.000 mAh, serta peringkat IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air.

Salah satu "fitur" utama ponsel ini tidak diragukan lagi adalah dukungan perangkat lunaknya, termasuk enam pembaruan Android utama dan enam tahun tambalan keamanan, yang sulit dikalahkan pada titik harga tersebut. Di sisi lain, belum banyak yang diketahui tentang versi 4G dari A16, tetapi kemungkinan besar hanya berbeda pada chipset, seperti halnya A15 dan A15 5G.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

[Nama Perangkat Samsung Lipat Baru] Meluncur Oktober, Spesifikasi Menggiurkan

Lava Agni 3: Smartphone Canggih dengan Layar Ganda dan Kamera Telefoto