in

Infinix Smart 9: Smartphone Andal dengan Klaim Operasi Lancar 48 Bulan

Infinix baru saja merilis smartphone entry-level bernama Smart 9. Perangkat ini diiklankan mampu memberikan pengalaman operasi yang lancar selama 48 bulan. Infinix Smart 9 telah tersedia di Bangladesh dan Malaysia dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan spesifikasi dasarnya.

Layar dan Kamera

Bagian depan Smart 9 dihiasi layar LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi HD+. Ini dilengkapi dengan refresh rate hingga 120 Hz dan fitur Always-On display. Ada juga satu punch hole untuk kamera selfie, yang dapat berubah menjadi Dynamic Bar untuk notifikasi.

Kamera depan memiliki sensor 8 MP, sedangkan di bagian belakang terdapat kamera utama 13 MP bersama dengan sensor tambahan.

Performa dan Baterai

Smart 9 ditenagai oleh chipset Helio G81. Namun, klaim "kelancaran 48 bulan" hanya berlaku untuk versi dengan penyimpanan 128 GB.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, peringkat IP54 untuk ketahanan air dan debu, serta fitur proteksi jatuh. Selain itu, Smart 9 memiliki speaker stereo.

Sistem Operasi dan Harga

Status entry-level ponsel ini berarti hadir dengan Android 14 Go Edition yang memiliki aplikasi yang lebih ringan. Infinix juga menyertakan XOS 14 sebagai antarmuka pengguna.

Infinix menawarkan Smart 9 dalam pilihan warna Hitam, Hijau Mint, Emas, dan Perak yang disebut Neo Titanium. Di Malaysia, smartphone ini dijual seharga MYR 299 atau sekitar Rp2,1 juta untuk opsi 3/64 GB. Harga varian 4/128 GB akan diumumkan kemudian.

Kesimpulan

Infinix Smart 9 merupakan smartphone entry-level yang menawarkan spesifikasi dasar seperti layar menawan, kamera standar, dan performa lumayan. Klaim "kelancaran 48 bulan" agak dipertanyakan, karena hanya berlaku untuk versi penyimpanan tertentu. Meski demikian, Smart 9 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari smartphone terjangkau dengan fitur yang cukup.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Gemini Live dari Google Kini Gratis untuk Semua Pengguna Android

Bocoran Penampakan Galaxy S25 Ultra: Ergonomi Lebih Nyaman