in

Oura Ring 4: Perangkat Pintar yang Makin Canggih untuk Kesehatan Anda

Bagi pecinta gadget yang peduli kesehatan, kabar baik datang dari Oura Ring. Setelah tiga tahun berselang, mereka akhirnya merilis versi terbaru dari perangkat cincin pintar mereka, Oura Ring 4.

Desain dan Konstruksi Eksklusif

Oura Ring 4 hadir dengan tampilan yang lebih premium. Seluruh bagian luar dan dalamnya kini terbuat dari titanium yang kuat dan tahan lama. Tidak lagi menggunakan material epoksi pada bagian dalam seperti generasi sebelumnya. Perangkat ini juga memiliki ketebalan hanya 2,88 mm dan bobot antara 3,3 hingga 5,2 gram, tergantung ukuran cincin yang dipilih. Yang lebih mengesankan, Oura Ring 4 memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100 meter.

Sensor Canggih dengan Akurasi Tinggi

Perubahan paling signifikan terdapat pada bagian sensor. Oura Ring 4 dilengkapi dengan sensor yang jauh lebih tipis, hanya berukuran 0,3 mm dibandingkan 1,3 mm pada Ring Gen 3. Sensor ini tidak hanya lebih kecil tetapi juga tidak menonjol sehingga lebih nyaman digunakan. Meskipun ukurannya menyusut, Oura mengklaim bahwa akurasi sensornya justru meningkat.

Oura mengklaim peningkatan 120% dalam pengukuran kadar oksigen darah (SpO2) dan peningkatan akurasi hingga 30% selama tidur dibandingkan dengan Ring Gen 3. Selain itu, sensor detak jantung pada Ring 4 juga lebih akurat, dengan lebih sedikit celah dalam pengukuran detak jantung siang dan malam. Indeks Distribusi Pernapasan (BDI) juga ditingkatkan berkat sinyal yang lebih jernih.

Fitur yang Diperbarui

Oura juga mengatasi masalah umum pada cincin pintar dengan menerapkan algoritme pembaruan yang mengakses lebih banyak jalur sinyal dari jari Anda pada waktu yang optimal. Ini menghasilkan deteksi aktivitas otomatis yang lebih baik dengan dukungan untuk lebih dari 40 mode, serta pemantauan detak jantung dengan rincian zona detak jantung.

Selain itu, Ring 4 juga dilengkapi dengan fitur pelacakan tidur, manajemen stres, dan tren kesehatan reproduksi. Fitur deteksi aktivitas dan manajemen stres otomatis ini juga akan hadir pada Ring Gen3 yang lebih lama.

Aplikasi yang Dirancang Ulang

Oura Ring 4 terhubung ke perangkat Android dan iOS melalui Bluetooth Low Energy. Perangkat ini dilengkapi dengan Aplikasi Oura yang telah didesain ulang dengan antarmuka yang lebih sederhana dan kartu yang dinamis. Aplikasi yang diperbarui ini juga kompatibel dengan Oura Ring Gen3.

Masa Pakai Baterai dan Harga

Masa pakai baterai pada Ring 4 diklaim mencapai 8 hari dengan sekali pengisian daya. Perangkat ini diisi ulang melalui dok pengisian daya yang baru.

Oura Ring 4 tersedia dalam berbagai warna, termasuk Silver, Black, Brushed Silver, Stealth, Gold, dan Rose Gold. Untuk ukuran, tersedia dalam ukuran 4-15. Harga dimulai dari $349/€399/£399 untuk cincinnya. Pengguna juga harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar $/€/£ 5,99 per bulan ($/€/£ 69,99 per tahun) untuk paket Keanggotaan Oura.

Pra-pemesanan sudah dibuka, dan pengiriman dijadwalkan mulai 15 Oktober mendatang.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

AirPods 4 dan AirPods Max Baru: Peningkatan Minim, Perbaikan Sulit

Samsung Tebar Diskon Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Harga Mulai dari Rp17 Jutaan