in

Peluncuran Pixel 9a dan Android 16 Dipercepat, Google Perbarui Jadwal Rutin

Jakarta, Kompasiana – Google telah mempercepat jadwal peluncuran jajaran Pixel dan sistem operasi Android. Menurut rumor terbaru yang beredar, Pixel 9a diperkirakan akan tersedia untuk pre-order pada pertengahan Maret 2023, dua bulan lebih awal dari peluncuran model "a" sebelumnya yang biasanya terjadi sekitar Google I/O pada Mei.

Selain itu, Pixel 9a dikabarkan akan mulai dipasarkan dan tersedia di toko sebelum akhir Maret. Hal ini terungkap dari informasi yang menyebutkan bahwa Pixel 9a akan hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Porcelain, Obsidian, Peony, dan Iris.

Menariknya, Google juga disebut-sebut akan mengubah jadwal rilis seri "a" secara permanen ke kerangka waktu Maret ini. Dengan demikian, Pixel 10a kemungkinan akan hadir pada Maret 2026.

Tidak hanya peluncuran perangkat, Google juga dikabarkan akan merilis Android 16 lebih awal dari biasanya, diperkirakan sebelum akhir Juni 2023.

Percepatan jadwal peluncuran ini merupakan langkah strategis dari Google untuk menyesuaikan diri dengan permintaan dan persaingan pasar yang semakin ketat. Dengan merilis perangkat dan pembaruan sistem operasi lebih cepat, Google berharap dapat mempertahankan keunggulan kompetitifnya di industri teknologi.

Peluncuran awal Pixel 9a dan Android 16 diharapkan akan menarik minat para penggemar teknologi yang menantikan inovasi dan pengalaman terbaru dari Google. Pembaruan jadwal ini juga memberikan gambaran sekilas tentang strategi Google untuk masa depan, di mana perusahaan berfokus pada memberikan produk dan layanan yang lebih cepat dan inovatif kepada penggunanya.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Gemini Live, AI Conversational Google Tambah Dukungan 40+ Bahasa

Revolusi Kunci Pintar: Samsung Gandeng Aliro untuk Unlock dengan Satu Sentuhan