in

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra: Tablet Raksasa dengan Performa Unggulan

Samsung baru-baru ini meluncurkan jajaran tablet terbarunya, Galaxy Tab S10 Series. Kali ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini hanya menawarkan dua model, yaitu Galaxy Tab S10+ berukuran 12,4 inci dan Galaxy Tab S10 Ultra berukuran 14,6 inci.

Samsung sengaja menghilangkan varian 11 inci pada seri Galaxy Tab S10. Pasalnya, terdapat perbedaan ukuran yang cukup signifikan antara Tab S10 Ultra dan Tab S10+.

Galaxy Tab S10 Ultra: Tablet Samsung Terbesar dan Terbaik

Galaxy Tab S10 Ultra merupakan tablet terbesar dan terbaik yang pernah dirilis Samsung. Namun, peningkatan yang ditawarkan dibandingkan pendahulunya, Tab S9 Ultra, tidak terlalu drastis.

Ubahan utama terletak pada chipset baru, MediaTek Dimensity 9300+, yang dibangun pada proses 3nm generasi ketiga dari TSMC. Chipset ini menjanjikan peningkatan kecepatan hingga 18% dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan pada Tab S9 Ultra.

Selain itu, peningkatan grafis juga cukup mengesankan, yaitu 28%. Peningkatan ini dimungkinkan berkat NPU baru yang 14% lebih cepat.

Layar Memukau dan S Pen yang Praktis

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dibekali layar berukuran 14,6 inci dengan resolusi 1848×2960 piksel. Layar raksasa ini memiliki rasio aspek 16:10 dan refresh rate 120Hz yang adaptif, serta mendukung HDR10+.

Yang tidak kalah menarik, layar ini dilapisi dengan lapisan anti-pantulan, sehingga tampilannya akan tetap jelas meskipun terkena cahaya langsung.

Seperti pendahulunya, Galaxy Tab S10 Ultra dilengkapi dengan S Pen. S Pen dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari produktivitas hingga kreativitas. Ada tombol terintegrasi pada S Pen yang dapat membuka menu khusus.

Keyboard Case: Pelengkap Sempurna

Untuk memaksimalkan potensi Galaxy Tab S10 Ultra, sangat disarankan untuk menggunakan keyboard case. Samsung menawarkan dua pilihan keyboard case, yaitu Book Cover Slim seharga €230 dan Book Cover Keyboard seharga €390.

Book Cover Slim memiliki fitur seperti keyboard berkualitas, tombol fungsi F1-F12, tempat penyimpanan S Pen terintegrasi, dan tombol AI. Sedangkan Book Cover Keyboard memiliki fitur tambahan seperti trackpad kaca, lampu latar, penyesuaian yang lebih banyak, dan dapat dilepas dari tablet untuk pengalaman yang lebih nyaman.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Tab S10 Ultra saat ini sudah tersedia di pasaran. Di beberapa pasar Eropa, pembeli akan mendapatkan Book Cover Slim secara gratis. Model dasar dengan kapasitas 12/256GB dibanderol dengan harga €1.339, £1.199, $1.199, dan INR 108.999. Tersedia juga pilihan kapasitas 12/512GB dan 16GB/1TB di sebagian besar pasar.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Perluas Produksi iPhone 16 di India, Perkuat Kehadiran di Pasar Asia

iPhone SE (2025): Ponsel Terjangkau nan Canggih dari Apple