in

AI Melesat, Samsung Siapkan One UI 7 dan Tingkatkan Kemampuan Tizen OS

[Intro]
Pada perhelatan Samsung Developer Conference tahun ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengumumkan antarmuka pengguna (UI) terbarunya, One UI 7, yang berbasis Android 15. Selain itu, Samsung juga memperkenalkan perkembangan terbaru pada produk-produknya yang menggunakan Tizen OS.

[One UI 7: Antarmuka Segar dan AI Kontekstual]
Diperkirakan akan meluncur pada awal 2025, One UI 7 akan membawa desain UI yang segar, lebih banyak opsi kustomisasi, dan integrasi AI yang lebih mendalam. AI ini akan lebih kontekstual, tergantung pada lokasi, lingkungan, dan faktor lainnya.

[Tizen OS: Sentuhan AI untuk Perangkat pada Umumnya]
Samsung juga mengumumkan kemampuan AI pada perangkat yang menggunakan Tizen OS. Hal ini akan meningkatkan respons dan personalisasi, serta integrasi yang lebih baik dengan ekosistem Galaxy. Pengguna dapat mengontrol perangkat dengan mulus dan menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.

[AI dalam Peralatan Rumah Tangga]
AI juga akan meramaikan peralatan rumah tangga Samsung, seperti lemari es dan penyedot debu. AI Vision akan diterapkan pada lemari es, memberikan informasi terkini tentang isi lemari es dan saran resep yang relevan. Sementara AI Floor Detect akan membuat penyedot debu lebih efisien dan cerdas.

[Ekosistem Rumah Pintar yang Lebih Cerdas]
Ekosistem SmartThings milik Samsung akan semakin pintar dengan AI. Home Insight akan menganalisis data dan pola waktu nyata untuk mengoptimalkan pengelolaan rumah. AI Samsung juga terintegrasi ke dalam Bixby, memberikan kemampuan kontrol suara yang lebih canggih tanpa perintah bangun.

[AI dalam Perangkat Hiburan]
Perangkat pintar seperti TV juga akan memanfaatkan AI untuk rekomendasi konten, peningkatan kualitas gambar secara AI, dan bahkan kustomisasi secara real-time menggunakan AI generatif.

[Kesimpulan]
Integrasi AI yang komprehensif pada produk Samsung, termasuk One UI 7 dan Tizen OS, menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal, efisien, dan cerdas. Perkembangan ini akan terus membentuk masa depan teknologi dan rumah yang terhubung.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Review Huawei MateBook 14 2024: Laptop Kelas Atas dengan Layar OLED yang Menawan