in

iPhone 17 Slim: Inovasi Layar Tipis untuk Smartphone Super Premium

Belakangan ini, terdengar rumor santer tentang rencana Apple untuk menggantikan lini iPhone Plus dengan sesuatu yang lebih menarik. Salah satu rumor yang paling mencuri perhatian adalah kehadiran iPhone 17 Slim, seri iPhone baru yang digadang-gadang akan memiliki harga lebih mahal dari seri Pro Max.

Informasi terbaru dari sumber industri teknologi, DigiTimes, mengungkapkan bahwa iPhone 17 Slim akan mengusung layar OLED tipe baru yang memungkinkan bodi ponsel yang sangat tipis. Sebuah merek asal Taiwan yang kurang dikenal, Novatek, baru-baru ini meluncurkan panel TDDI OLED yang menggabungkan lapisan sensor sentuh dan driver layar menjadi satu unit. Singkatan TDDI sendiri merupakan akronim dari Touch and Display Driver Integration.

Meskipun terdengar sederhana, inovasi ini diprediksi akan memainkan peran krusial dalam mengurangi ketebalan smartphone dan memotong beberapa milimeter.

DigiTimes memperkirakan Apple akan menggunakan Novatek sebagai pemasok panel OLED untuk iPhone 17 Slim tahun depan. Namun, belum ada konfirmasi jelas mengenai kemitraan tersebut. Sumber tersebut juga berspekulasi bahwa Apple mungkin akan menguji teknologi baru ini pada perangkat lain sebelum diterapkan pada lini iPhone. Misalnya, Apple Watch atau iPad mungkin akan mengadopsi TDDI OLED sebelum iPhone.

Penting untuk diingat bahwa rumor masih spekulatif pada tahap ini. iPhone Slim mungkin saja memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dan nama pemasaran yang sama sekali baru. Sebagai contoh, bocoran pada bulan Juli lalu menyatakan bahwa ponsel ini hanya akan memiliki satu kamera di bagian belakang, yang terdengar kurang masuk akal mengingat harga yang dikabarkan selangit.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

AI Melesat, Samsung Siapkan One UI 7 dan Tingkatkan Kemampuan Tizen OS