in

Oryon, Si Jantung Baru OnePlus 13 yang Mendekati Snapdragon Elite

Jakarta, Kompasiana.com – Qualcomm baru-baru ini membagikan video teaser yang memamerkan CPU Oryon mendatang, yang akan menjadi bagian inti dari Snapdragon 8 Gen 4 SoC. Video tersebut tidak mengungkapkan banyak hal substansial, kecuali yang tampaknya merupakan OnePlus 13 yang belum dirilis.

Dari apa yang dapat kita lihat, desain bagian belakang ponsel yang digambarkan menyerupai OnePlus 13 dengan desain pulau kamera melingkar yang tidak berada di tengah. Baru-baru ini, kita juga melihat bagian depan dalam teaser BOE.

Bukan rahasia lagi bahwa OnePlus 13 akan berjalan pada Snapdragon SoC flagship berikutnya dan kita bahkan telah melihat kinerjanya. Rumor menyebutkan bahwa OnePlus 13 akan diumumkan sekitar bulan ini, dan mengingat Qualcomm telah menjadwalkan acara Snapdragon Summit untuk tanggal 22 hingga 24 Oktober, maka aman untuk mengasumsikan bahwa perangkat OnePlus papan atas akan dirilis segera setelahnya.

Sedangkan untuk Snapdragon SoC, rumor menyebutkan bahwa skema penamaannya akan berubah lagi. Chip tersebut mungkin menggunakan nama Snapdragon 8 Elite atau Snapdragon 8 Ultra. Dalam kedua kasus tersebut, Qualcomm berusaha menyoroti lompatan besar dalam performa dan mungkin juga efisiensi. Beberapa orang percaya bahwa chip ini akan mendekati jajaran Snapdragon X Elite dan sebenarnya merupakan versi dengan spesifikasi yang diturunkan dari yang terakhir. Dan jika benar, nama baru tersebut akan lebih masuk akal.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Prime Day Oktober Amazon: Dapatkan Ponsel Impian Anda dengan Diskon Menggiurkan

Diskon Smartphone Prime Day: OnePlus dan Motorola, Manakah yang Terbaik?