in

Kembalinya Tombol Fisik Rana Kamera pada Smartphone, Mengapa?

Oppo Find X8 dan X8 Pro sebagai ponsel flagship terbaru dari produsen global Oppo kembali mengusung tombol fisik rana kamera, yang sempat ditinggalkan pada beberapa model sebelumnya. Keputusan ini merupakan respons atas "titik masalah" yang dirasakan oleh konsumen dalam mengambil foto dengan cepat dan mudah, terutama dalam kondisi tertentu.

Dalam sebuah unggahan di platform media sosial Weibo, manajer produk Oppo untuk seri Find, Zhou Yibao, menjelaskan alasan di balik hadirnya tombol Quick Capture pada ponsel tersebut. "Ada kalanya sentuhan layar tidak memungkinkan, seperti saat memakai sarung tangan atau ketika terkena air atau guncangan hebat," terang Zhou.

Pengalaman pribadi Zhou, seperti saat bertarung melawan suhu beku atau pengarungan sungai yang membuat layar sentuh tidak dapat digunakan, menjadi alasan kuat untuk menghadirkan tombol mekanis yang sederhana dan tidak rumit. Tidak seperti tombol kontrol kamera pada iPhone 16 yang mengandalkan area sentuh kapasitif, tombol Quick Capture pada Oppo Find X8 Series memberikan kepastian dan kemudahan dalam mengambil foto.

Kembalinya tombol fisik rana kamera pada smartphone bukan sekadar tren nostalgia, tetapi merupakan respons terhadap kebutuhan konsumen yang menginginkan cara pengambilan gambar yang lebih cepat dan intuitif, terutama dalam kondisi yang menantang. Dengan tombol ini, pengguna dapat mengabadikan momen berharga tanpa harus berurusan dengan kendala layar sentuh, sehingga tidak ada lagi alasan untuk melewatkan momen penting yang hanya terjadi sekali seumur hidup.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xbox Siap Hadir Langsung di Android, Ikuti Jejak Steam dan PlayStation Store

Nubia Z70 Ultra: Ponsel dengan Bezel Tertipis, Siap Meluncur Global