in

Samsung Galaxy A16 4G Meluncur, Andalkan Daya Tahan Tinggi dan Spesifikasi Mumpuni

Baru-baru ini, Samsung secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy A16 4G. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Galaxy A16 yang sebelumnya telah diluncurkan dalam versi 5G. Menariknya, seri Galaxy A16 ini dibekali dengan dukungan jangka panjang hingga 6 tahun, termasuk pembaruan OS dan patch keamanan, sebuah peningkatan signifikan dari seri pendahulunya.

Spesifikasi dan Fitur

Secara umum, Samsung Galaxy A16 4G memiliki spesifikasi yang hampir identik dengan versi 5G-nya. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,7 inci beresolusi FHD+ OLED dengan refresh rate 90Hz. Dipadukan dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W, pengguna dapat menikmati penggunaan smartphone yang lebih lama.

Untuk urusan fotografi, Galaxy A16 4G dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 5MP, dan kamera depth 2MP. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 13MP.

Salah satu fitur yang menonjol dari Galaxy A16 4G adalah sertifikasi IP54 yang dimilikinya. Sertifikasi ini menandakan bahwa smartphone ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air, sebuah fitur yang cukup jarang ditemukan pada smartphone di kelasnya.

Jeroan dan Ketersediaan

Dapur pacu Galaxy A16 4G dipercayakan pada chipset Mediatek Helio G99, sama seperti pada seri A15 4G. Smartphone ini hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Sayangnya, Samsung belum merilis informasi resmi terkait harga Galaxy A16 4G. Namun, jika mengacu pada harga Galaxy A15 dan A15 5G, diperkirakan model 4G ini akan dibanderol sekitar €50 atau sekitar Rp750.000 lebih murah.

Menurut informasi yang beredar, Galaxy A16 4G akan mulai tersedia di pasaran pada bulan November 2023. Smartphone ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu abu-abu, hijau, dan biru.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Rilis DRAM GDDR7 24 Gb Terbaru, Tawarkan Kecepatan dan Efisiensi Ekstrem

Xiaomi Luncurkan Smart Band 9 Active dengan Layar Lebih Besar dan Harga Terjangkau