in

Desain Baru Samsung Galaxy A36: Kembali ke Masa Lalu?

Perusahaan raksasa teknologi Samsung dikabarkan akan mengubah desain khasnya dengan peluncuran Galaxy A36. Seperti apa tampilan barunya?

Jika menilik render 3D yang beredar, Galaxy A36 menampilkan desain yang mengingatkan kita pada masa lalu. Tiga lensa kamera di bagian belakang tidak lagi menjadi elemen terpisah, melainkan dikelompokkan ke dalam sebuah pulau kamera dengan susunan vertikal. Desain ini mirip dengan yang terlihat pada Galaxy A30s beberapa tahun silam.

Meski begitu, Samsung tetap mempertahankan beberapa elemen desain dari seri A sebelumnya, seperti Key Island (tonjolan tempat tombol Daya dan Volume berada). Galaxy A36 juga akan sedikit lebih sempit dari A35, dengan lebar 77,9 mm (dibandingkan dengan 78,0 mm) atau 78,4 mm jika menghitung Key Island. Di sisi lain, model baru ini akan sedikit lebih tinggi pada 162,6 mm (dibandingkan dengan 161,7 mm).

Perubahan dimensi ini sebagian disebabkan oleh peningkatan ukuran layar Galaxy A36 menjadi 6,64 inci (naik dari 6,60 inci). Model yang akan datang juga akan lebih ramping dari pendahulunya, dengan ketebalan 7,4 mm (turun dari 8,2 mm). Termasuk tonjolan kamera, ketebalannya bertambah menjadi 9,6 mm. Belum ada informasi mengenai kapasitas baterainya.

Baru-baru ini, Samsung Galaxy A36 (SM-A366B) terlihat berjalan di Geekbench dengan Android 15. Chipset yang digunakan belum sepenuhnya jelas, kemungkinan Snapdragon 6 Gen 3 atau 7s Gen 2. Ini merupakan pergantian pemasok lagi untuk seri A3x, yang sebelumnya menggunakan Dimensity 1080 pada A34 dan Exynos 1380 pada A35.

Beralih ke tampilannya, Galaxy A36 akan menampilkan panel datar dengan lubang tengah untuk kamera selfie dan bezel yang agak asimetris. Singkatnya, A36 terlihat hampir sama dengan pendahulunya dari segi tampilan depan. Tidak ada pemindai sidik jari di samping, sehingga kemungkinan akan disematkan di dalam layar (tidak ada perubahan di sini).

Samsung Galaxy A56 juga baru-baru ini bocor, kali ini dengan chipset Exynos 1580 baru dengan grafis AMD RDNA. Meski informasi ini sudah beredar, kita mungkin masih harus menunggu beberapa bulan lagi sebelum A36 dan A56 resmi diluncurkan – mengingat A35 dan A55 diluncurkan pada pertengahan Maret.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Honor X7c Resmi Dirilis, Andalkan Baterai Jumbo dan Layar Refresh Tinggi

Kamera Variabel Aperture, Fitur Andalan Nubia Z70 Ultra