in

Xiaomi 15 Tampil Memukau dengan Snapdragon 8 Elite dan Android 15

Jakarta, Kompasiana – Dalam hitungan hari, Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone flagship terbarunya, Xiaomi 15. Peluncuran ini menyusul pengumuman Qualcomm tentang chipset Snapdragon 8 Elite yang akan menjadi otak dari perangkat tersebut.

Berdasarkan bocoran yang beredar di Geekbench, Xiaomi 15 telah mencatatkan skor yang mengesankan. Pada uji single-core, perangkat ini meraih angka 3.180, sedangkan pada uji multi-core, skornya mencapai 10.058.

Prototipe yang diuji tersebut memiliki RAM sebesar 16GB. Masih belum diketahui apakah opsi RAM yang lebih rendah atau lebih tinggi akan tersedia saat perangkat diluncurkan. Yang cukup mengejutkan, prototipe ini menjalankan sistem operasi Android 15, versi yang baru saja dirilis Google untuk perangkat Pixel.

Meskipun tidak ada konfirmasi resmi, tidak menutup kemungkinan bahwa Xiaomi 15 versi final akan menggunakan Android 15 sejak awal. Kalaupun tidak, kehadiran Android 15 pada prototipe menunjukkan harapan bahwa Xiaomi akan segera melakukan pembaruan sistem operasi setelah peluncuran.

Xiaomi 15 dan 15 Pro akan diluncurkan secara bersamaan akhir bulan ini, sementara varian Ultra akan menyusul di kemudian hari. Perilisan awal kedua model ini hanya akan tersedia di Tiongkok. Namun, Xiaomi 15 diperkirakan akan dirilis secara global di waktu mendatang, seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

vivo S20: Smartphone Super Tipis dengan Baterai Jumbo

Snapdragon 8 Elite, Chipset Terbaru untuk Smartphone Flagship Android