in

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Tiga, Tapi Masih Tunggu Keputusan Petinggi

Industri teknologi di Korea Selatan kembali diramaikan dengan kabar terbaru dari Samsung. Produsen ponsel pintar raksasa itu dilaporkan tengah mempersiapkan peluncuran ponsel lipat tiga pada tahun 2025.

Menurut sumber dalam industri, Samsung telah menguasai teknologi yang dibutuhkan untuk memproduksi ponsel lipat tiga. Rantai pasokan juga telah siap untuk mendukung produk baru tersebut. Namun, keputusan akhir untuk meluncurkan ponsel lipat tiga tersebut masih berada di tangan Divisi MX (Mobile eXperience) yang bertanggung jawab atas ponsel lipat Samsung.

Di sisi lain, permintaan pasar terhadap ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, disebut-sebut tidak memenuhi ekspektasi. Hal ini berdampak pada penurunan pesanan panel OLED lipat hingga lebih dari 10%.

Pengiriman panel OLED lipat oleh Samsung Display diperkirakan hanya mencapai 12 juta unit pada 2024, turun tajam 40% dari 20 juta unit yang dikirim pada tahun lalu. Jumlah tersebut meliputi layar untuk perangkat Samsung dan perusahaan lain yang menggunakan Samsung sebagai pemasok, seperti Xiaomi, vivo, dan Oppo.

Dari jumlah tersebut, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 menyumbang sekitar 8 juta unit, lebih rendah dari perkiraan penjualan awal yang mencapai 10 juta unit. Tren penjualan dari semua perangkat Samsung, baik yang baru maupun lama, terus menurun dari tahun ke tahun.

Menanggapi hal tersebut, Samsung dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merilis Galaxy Flip yang lebih murah agar form factor ponsel lipat dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas. Dengan langkah ini, Samsung berharap dapat mendongkrak kembali penjualan ponsel lipatnya dan memperluas basis penggunanya.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

AMD Akan Umumkan Ryzen 9000X3D, Jurus Pamungkas Mengatasi ‘Kecewa’ Ryzen 9000

Realme GT 7 Pro Meluncur di India sebagai Smartphone Pertama yang Ditenagai Snapdragon 8 Elite