in

Xiaomi 15 Series Bakal Jadi Ponsel Pertama Bertenaga Snapdragon 8 Elite!

Jakarta, Kompasiana – Xiaomi bersiap meluncurkan seri ponsel Xiaomi 15 yang akan menjadi ponsel pertama di pasaran yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Elite. Pengumuman ini disampaikan setelah Qualcomm memperkenalkan chipset andalan barunya tersebut pada Snapdragon Summit 2024 di Hawaii.

Kabar ini disampaikan oleh Senior VP Xiaomi Adam Zeng (Zeng Xuezhong) dalam konferensi pers tersebut.

Xiaomi diprediksi akan memperkenalkan seri 15 pada tanggal 23 Oktober mendatang. Kemungkinan besar, Xiaomi akan meluncurkan dua model terlebih dahulu, yaitu Xiaomi 15 dan 15 Pro. Sementara untuk Xiaomi 15 Ultra, akan hadir kemudian, mungkin awal tahun 2025.

Peluncuran awal Xiaomi 15 series hanya akan dilakukan di Tiongkok. Namun, Xiaomi 15 dan 15 Ultra diprediksi akan melakukan debut globalnya pada awal tahun 2025.

Chipset Snapdragon 8 Elite sendiri diklaim sebagai chipset paling bertenaga yang pernah dibuat oleh Qualcomm. Chipset ini dibekali dengan CPU dan GPU yang ditingkatkan, sehingga menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Selain itu, Snapdragon 8 Elite juga dilengkapi dengan teknologi AI baru yang memungkinkan pengalaman yang lebih baik untuk aplikasi dan game yang menuntut.

Peluncuran Xiaomi 15 series yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Elite tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar Xiaomi. Pasalnya, ponsel ini diyakini akan menawarkan performa yang sangat baik dan fitur-fitur canggih.

Mari kita nantikan kehadiran Xiaomi 15 series di pasaran. Ponsel ini diprediksi akan menjadi jawara baru di segmen ponsel flagship.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Realme GT 7 Pro Meluncur di India sebagai Smartphone Pertama yang Ditenagai Snapdragon 8 Elite

Samsung Batalkan Rencana Produksi Galaxy Z Fold Murah, Fokus pada Varian Khusus