in

Samsung Batalkan Rencana Produksi Galaxy Z Fold Murah, Fokus pada Varian Khusus

Samsung baru-baru ini merilis Galaxy Z Fold Special Edition, varian khusus dari Z Fold6 dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga jual yang lebih mahal. Namun, rencana Samsung untuk meluncurkan varian Galaxy Z Fold yang lebih murah tampaknya telah batal.

Menurut laporan dari Sammobile yang mengutip seorang pejabat Samsung yang tidak disebutkan namanya, perusahaan tidak memiliki rencana untuk merilis perangkat Galaxy Z Fold dengan harga lebih rendah.

"Kami tidak menganggap (Galaxy Z Fold Special Edition) sebagai produk premium, melainkan produk yang memperluas pilihan konsumen. Konsumen dapat memilih sesuai selera mereka. Untuk saat ini, kami tidak memiliki rencana untuk merilis produk terpisah dengan harga lebih rendah," ujar pejabat Samsung Electronics tersebut.

Meski demikian, Samsung sempat mempertimbangkan untuk meluncurkan Z Fold yang lebih murah. Laporan awal tahun ini menyebutkan bahwa Samsung telah menunda peluncuran Z Fold6 FE pada tahun ini.

Samsung dikabarkan telah melakukan produksi awal Z Fold6 FE, namun hasilnya tidak memuaskan. Perangkat uji tidak jauh lebih tipis atau ringan dari perangkat lipat pesaing dari merek Tiongkok, dan tidak memiliki digitizer stylus untuk mendukung S Pen.

Samsung akhirnya menghentikan produksi karena faktor-faktor tersebut, ditambah dengan ketidakpastian pasar. Akibatnya, Galaxy Z Fold yang lebih murah tampaknya tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xiaomi 15 Series Bakal Jadi Ponsel Pertama Bertenaga Snapdragon 8 Elite!

Honor Magic7 Series Bakal Gunakan Snapdragon 8 Elite, Siap Hadir Pekan Depan