in

Google Pixel 9a: Kamera Utama 48 MP dan Fitur "Add Me"

Jakarta, Kompasiana – Bocoran terbaru mengungkap sejumlah informasi menarik tentang Google Pixel 9a yang dijadwalkan hadir pada Maret mendatang. Salah satu perubahan paling signifikan yang dikabarkan akan hadir pada smartphone ini adalah ditinggalkannya kamera utama 64 MP yang menjadi ciri khas pendahulunya.

Sebagai gantinya, Pixel 9a disebut akan meminjam unit 48 MP yang digunakan pada Pixel 9 Pro Fold, smartphone lipat termahal dari Google. Meski bukan perangkat buatan produsen asal Tiongkok dan belum tentu menawarkan kualitas terbaik, kamera ini diperkirakan akan memberikan hasil jepretan yang lebih baik dibandingkan lini Pixel a sebelumnya.

Sementara kamera utama berubah, kamera ultrawide dikabarkan akan tetap sama dengan yang digunakan pada Pixel 8a, dengan resolusi 13 MP. Kamera selfie juga tidak akan mengalami perubahan.

Salah satu fitur baru yang akan hadir pada Pixel 9a adalah "Add Me" yang diperkenalkan bersamaan dengan Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold pada bulan Agustus lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan diri mereka secara digital ke dalam sebuah foto bersama teman atau keluarga, sehingga tidak perlu lagi meminta bantuan orang lain untuk mengambil gambar.

Berdasarkan rumor yang beredar, Pixel 9a diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Selain perubahan pada kamera, smartphone ini juga diharapkan akan membawa peningkatan pada performa dan fitur lainnya. Kami akan terus memantau perkembangan terbaru dan memberikan informasi lebih lanjut saat tersedia.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Insta360 Ace Pro 2, Kamera Aksi Canggih Penantang GoPro

Revolusi Smartphone: Oppo Reno13 Pro Siap Hadir dengan Spesifikasi Mentereng