in

Xiaomi 15 Ultra: Bocoran Render Ungkap Kamera Asimetris Tak Biasa

Xiaomi dikabarkan akan merilis jajaran ponsel flagship terbarunya, Xiaomi 15 dan 15 Pro, akhir bulan ini. Namun, untuk varian teratas, Xiaomi 15 Ultra, kabarnya baru akan menyusul pada bulan Februari mendatang.

Meski belum resmi diluncurkan, bocoran render Xiaomi 15 Ultra sudah beredar di dunia maya. Render tersebut memperlihatkan tampilan bodi belakang yang cukup menarik perhatian, khususnya pada bagian kamera.

Modul kamera Xiaomi 15 Ultra masih tampil melingkar seperti seri Ultra sebelumnya. Namun, penempatan kamera di dalamnya tampak asimetris. Berbeda dengan iPhone atau Samsung yang menata kamera secara simetris.

Menurut sumber yang membocorkan render, kamera tunggal di bagian atas modul adalah kamera periskop telefoto 200 MP dengan kemampuan zoom 4,3x, yang menggunakan sensor HP9 dari Samsung. Sementara itu, di baris bawah terdapat kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera telefoto 2x 50 MP. Untuk kamera depan, Xiaomi 15 Ultra akan dibekali sensor 32 MP.

Selain sistem kamera, bocoran juga menyebutkan spesifikasi lain dari Xiaomi 15 Ultra, di antaranya:

  • Layar LTPO OLED micro-quad-curved 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz
  • Chipset Snapdragon 8 Elite
  • Baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 90W dan nirkabel 80W
  • Sistem operasi HyperOS 2.0 berbasis Android 15

Bocoran-bocoran ini tentu masih harus kita tunggu kebenarannya hingga peluncuran resmi Xiaomi 15 Ultra pada Februari mendatang. Namun, jika render dan spesifikasi yang bocor benar adanya, maka ponsel ini akan menjadi salah satu flagship yang paling ditunggu-tunggu pada awal tahun 2023.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

OnePlus 13: Bocoran Pengumuman Resmi dan Fitur-Fitur Terkini