in

Anjloknya Permintaan iPhone 16, Apple Pangkas Produksi Besar-besaran

Analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo, baru-baru ini mengungkapkan laporan mengejutkan perihal iPhone 16 dan 16 Plus. Permintaan yang merosot drastis telah memaksa Apple untuk memangkas pesanan hingga 10 juta unit, mulai dari sekarang hingga paruh pertama tahun depan.

Produksi iPhone 16 series untuk kuartal keempat 2024 diperkirakan hanya mencapai 80 juta unit. Angka ini turun dibanding perkiraan sebelumnya yaitu 84 juta unit, dan bahkan 90-91 juta unit untuk seri iPhone 15 tahun lalu. Penurunan ini diperkirakan terus berlanjut, dengan produksi hanya akan mencapai 45 juta unit pada kuartal pertama 2025 dan 39 juta unit pada kuartal kedua 2025.

Kuo juga mengutarakan pandangan pesimisnya terhadap Apple Intelligence sebagai faktor pendorong permintaan iPhone 16 series. Sementara itu, untuk model iPhone SE4, produksi diprediksi akan dimulai pada Desember, dengan target produksi sekitar 8,6 juta unit hingga kuartal pertama 2025.

Anjloknya permintaan iPhone 16 series ini dapat dikaitkan dengan beberapa faktor, di antaranya:

  • Perekonomian global yang lesu, yang berdampak pada daya beli konsumen.
  • Ketidakhadiran fitur atau inovasi yang signifikan pada iPhone 16 series rispetto al iPhone 15 series.
  • Harga jual iPhone 16 series yang relatif tinggi.

Apple perlu mengambil langkah-langkah strategis untuk mengatasi tantangan ini. Kemungkinan besar, perusahaan akan melakukan penyesuaian pada lini produk, strategi pemasaran, dan harga jual iPhone seri berikutnya.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Oppo Unjuk Gigi dengan Find X8 Series, Pad 3 Pro, dan Enco X3

Realme UI 6.0 Hadir Berbasis Android 15, Siap Meluncur di Global